get app
inews
Aa Read Next : Beli Bensin Eceran Pakai Uang Mainan, Seorang Pria Warga Kotagede Diciduk Polisi

Segini Tiket Harga Masuk Pantai Parangtritis hingga Pantai Depok Yogyakarta

Minggu, 21 Mei 2023 | 22:21 WIB
header img
Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis, Wahana Wisata Terbaik di Kota Yogyakarta (Foto: Tangkapan Layar Instagram @Slamet Komik Mujianto)

BANTUL, iNewskaranganyar.id - Pantai Parangtritis merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Kalurahan Parangtritis, Kapanéwon Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Jaraknya kurang lebih 27 km dari pusat kota. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Yogyakarta dan telah menjadi ikon pariwisata di Yogyakarta. 

Pantai ini mempunyai nilai simbolis yang merupakan garis yang bersifat magis yang menghubungkan Panggung Krapyak, Keraton Yogyakarta, Tugu Yogyakarta dan Gunung Merapi yang dikenal sebagai Garis Imajiner Yogyakarta.

Pantai yang terletak di sisi timur Pantai Parangkusumo ini memiliki legenda yang melekat dengan Ratu Kidul sebagai penguasa laut selatan dan keindahannya. 

Pantai ini merupakan pantai yang cukup luas di Yogyakarta, berbeda dengan pantai-pantai di kawasan Yogyakarta lainya seperti Pantai di Gunungkidul yang ukurannya relatif kecil.

Untuk memasuki kawasan pantai yang cukup populer di Yogyakarta ini pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Harga tiket masuk yang berlaku relatif murah.

Tiket masuk kunjungan ke kawasan wisata ini berlaku untuk semua objek wisata dari Pantai Parangtritis hingga Pantai Depok. Termasuk objek wisata Gumuk Pasir dan lainnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut