get app
inews
Aa Read Next : The Manohara Hotel Yogyakarta Siapkan Lantern of Fortune Meriahkan Malam Imlek

Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis, Wahana Wisata Terbaik di Kota Yogyakarta 

Kamis, 11 Mei 2023 | 07:25 WIB
header img
Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis, Wahana Wisata Terbaik di Kota Yogyakarta (Foto: Tangkapan Layar Instagram @Slamet Komik Mujianto)

YOGYAKARTA, iNewskaranganyar.id - Salah satu wahana wisata yang paling terkenal dan kerap dikunjungi saat berlibur ke Kota Yogyakarta adalah Pantai Parangtritis.

Pantai yang terletak di Pantai di Kalurahan Parangtritis, Kapanéwon Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini pada musim liburan bisa mencapai sekitar 94 ribu orang per hari. Sedangkan pengunjungnya mayoritas berasal dari luar daerah Yogyakarta.

Dari pusat kota Yogyakarta, pantai Parangtritis ini berjarak 27 km. Banyaknya pengunjung ke pantai Parangtritis ini menjadikan pantai yang memiliki pantangan dilarang gunakan kaos hijau ini menjadi ikon pariwisata di Yogyakarta. 

Bila ditarik garis lurus, pantai Parangtritis ini sejajar dengan Panggung Krapyak, Keraton Yogyakarta, Tugu Yogyakarta dan Gunung Merapi yang dikenal sebagai Garis Imajiner Yogyakarta.

Namun dibalik semua itu, Pantai Parangtritis Pantai Parangtritis merupakan spot terbaik bagi wisatawan untuk melihat Matahari terbit dan tenggelam. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut