get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

28 Nama Masuk Bursa Calon Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar

Sabtu, 20 Mei 2023 | 19:41 WIB
header img
28 Nama Masuk Bursa Calon Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar (Foto: Okezone)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Sebanyak 28 calon akan memperebutkan jabatan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV Karanganyar, Jawa Tengah, 29 Juli 2023.

Ketua Panitia Musyawarah Pimpinan daerah (Muspimda) PDM Karanganyar, Sarilan M Ali, dari 28 kader Muhammadiyah, akan bersaing menjadi Ketua PDM Karanganyar periode 2023-2028. 

Calon tersebut diusulkan oleh anggota Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) yang terdiri dari anggota PDM kemudian organisasi otonom dan dari pimpinan cabang. 

"Nantinya dari anggota tersebut akan mengusulkan 9 nama calon anggota PDM. Untuk proses pemilihan akan dilakukan melalui e-voting," Jelas Ketua Panitia Musyawarah Pimpinan daerah (Muspimda) PDM Karanganyar, Sarilan M Ali pada iNewskaranganyar, Sabtu (20/5/2023).

Ia menambahkan beberapa persyaratan untuk bisa maju dalam pencalonan tersebut. Seperti tidak merangkap jabatan di partai politik. Kemudian tidak merangkap jabatan dengan pimpinan amal usaha Muhammadiyah yang langsung dibawahnya.


28 kader Muhammadiyah, akan bersaing menjadi Ketua PDM Karanganyar periode 2023-2028 (Foto: Ist)

 

Dan juga tidak merangkap jabatan dengan pimpinan organisasi yang amal usahanya sama, sebagian atau seluruhnya dengan amal usaha Muhammadiyah. 

"Misalnya pimpinan yayasan yang punya sekolah. Tidak boleh (maju) kecuali dia menyatakan mundur dari yayasan tersebut,"terangnya.

Dia berpesan kepada siapa pun yang nanti terpilih secara ikhlas menjalankan amanat untuk membesarkan Muhammadiyah.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut