get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Ini Strategi PDIP Raih Kemenangan Target Besar Perolehan Kursi DPRD Karanganyar

Sabtu, 20 Mei 2023 | 00:55 WIB
header img
Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo ingatkan kadernya kerja keras untuk mencapai target besar perolehan kursi di DPRD sambil menjalankan perintah Ketum Megawati Soekarnoputri dekat dengan Rakyat (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Ketua DPC PDI-P Karanganyar Bagus Selo optimis partai kepemimpinan Megawati Soekarnoputri ini bakal mampu mencapai target besar perolehan kursi di DPRD.

Bila menang, PDIP tentu saja tak hanya mampu mencapai target perolehan kursi di DPRD Karanganyar sebanyak 27, namun PDIP ini pun akan mencetak sejarah sebagai partai yang mencetak hattrick atau tiga kali menang berturut-turut di Pemilu.

"Kami memiliki sistem internal partai yang sudah berjalan cukup baik. Sehingga target penambahan kursi per Daerah Pemilihan (Dapil) bisa tercapai. Sekaligus pembuktian mampu menang berturut-turut di Pemilu,"papar Bagus Selo pada iNewskaranganyar.id di Sekretariat DPC PDIP Karanganyar, Jumat (19/5/2023).

Bagus Selo mengatakan, demi mendapatkan dukungan dari rakyat, kader PDIP harus giat turun dan bersatu dengan rakyat.

Ini, ungkap Bagus Selo, sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar semua kader bergerak ke rakyat.

Bagus Selo, target perolehan kursi di pemilu 2024 ini tak main-main yakni mengejar perolehan 27 kursi DPRD dari posisi sekarang 13 kursi.

Karena target besar itulah, Bagus Selo mengingatkan para Bacalegnya untuk tidak individual dengan mengatur strategi sendiri-sendiri mementingkan kepentingannya sendiri bukan kemenangan partai.

Padahal, target yang dikejar, selain kemenangan tiga kali berturut-turut di Pileg, tapi target besar perolehan kursi PDIP di DPRD bisa tercapai.

Dengan strategi yang sudah dibuat oleh partai, Bagus Selo memastikan antar Bacaleg tidak mungkin terjadi  perebutan wilayah massa sesama kader PDIP.

“Tapi maaf karena ini sifatnya strategi partai, tidak bisa diutarakan bagaimana strateginya. Yang perlu diingat, ruh PDIP adalah gotong royong, sehingga para kader tidak boleh melupakan ruh gotong royong,"ungkap Bagus Selo yang juga Ketua DPRD Karanganyar ini.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut