Logo Network
Network

Ketua Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Ungkap Alasan Pilih hari Rabu Legi 10 Mei 2023 Daftarkan Caleg

Bramantyo
.
Senin, 08 Mei 2023 | 00:00 WIB
Ketua Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Ungkap Alasan Pilih hari Rabu Legi 10 Mei 2023 Daftarkan Caleg
Ketua Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Ungkap Alasan Pilih hari Rabu Legi 10 Mei 2023 Daftarkan Caleg ke KPU (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Partai Golkar Karanganyar secara resmi akan mendaftarkan para kadernya yang maju dalam pencalegan di Pemilu 2024 mendatang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Rabu 10 Mei 2023.

Dalam Pemilu 2024 ini, Partai Golkar Karanganyar mendaftarkan 45 Calon anggota Legislatif  (Caleg) DPRD untuk lima Daerah Pemilihan (Dapil). Rencannya, sekira pukul 10.00 WIB para Caleg Partai besutan Airlangga Hartarto ini bakal berangkat ke KPU dari Kantor DPD Partai Golkar di Jalan Lawu No.151, Titang, Tegalgede,Karanganyar.

Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani membeberkan alasan mengapa dirinya memilih tanggal 10 Mei 2023 yang dalam perhitungan jawa masuk weton Legi. 

Menurut Ilyas, sebenarnya semua tanggal dan hari itu baik. Namun, karena dirinya itu orang jawa, dan berdasarkan saran dari Kyainya, maka dipilihlah hari Rabu 10 Mei 2023 yang memiliki weton Legi.

"Kami memilih hari Rabu Legi 10 Mei 2023 itu pertama, karena saran dari Kyai. Dan Legi itu artinya manis. Karena kami optimis di Pemilu ini, kami, Partai Golkar akan meraih kemenangan dengan manis,"papar Ilyas Akbar pada iNewskaranganyar.id, Minggu (07/5/2023).

Ia mengatakan, rasa optimis Partai Golkar, khususnya di Karanganyar, bakal meraih kemenangan dengan manis dikarenakan para Calegnya sudah siap menghadapi pencalegan di Pemilu ini.

"Caleg kami di Pemilu ini seluruhnya sudah siap meraih simpati masyarakat dan adu program,"ungkap Ilyas.

Dengan Tagline "Membangun Desa, Menata Kota (mbangun ndeso, noto kutho) ” Ilyas memastikan pembangunan pedesaan tidak bisa dilepaskan dari penataan sebuah kota. Membangun masyarakat desa, ungkap Ilyas sejatinya juga membangun perkotaan. Jika masyarakat desa maju dan mandiri maka Kabupaten  Karanganyar akan menjadi kuat dan memiliki daya tahan yang tinggi.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.