get app
inews
Aa Read Next : Tokoh-tokoh Parpol di  Surakarta Ramai-ramai Dukung Patroli Polisi Jelang Pemilu

Catat! Ini Tiket Masuk Taman Satwa Ragunan Terbaru, Kebun Binatang Tertua dan Pertama di Indonesia

Senin, 24 April 2023 | 19:17 WIB
header img
Ini Tiket Masuk Taman Satwa Ragunan Terbaru, Kebun Binatang Tertua dan Pertama di Indonesia (Foto: Wikipedia)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Anda punya rencana membawa keluarga berkunjung ke Taman Satwa Ragunan yang terletak di Pasar Minggu, Jakarta Selatan? 

Bila ada niat mengajak anggota keluarga menghabiskan masa libur lebaran ke taman yang memiliki luas 140 hektar ini, berikut daftar tiket masuk ketaman satwa taru Ragunan.

Taman satwa taru Ragunan ini termasuk kebun binatang tertua dan pertama di Indonesia. Seperti dikutip iNewskaranganyar.id dari Wikipedia, Taman Margasatwa Ragunan didirikan pada tahun 1864 dengan nama Planten En Dierentuin yang memiliki arti "Tanaman dan Kebun Binatang." 

Awalnya luas kebun binatang ini seluas 10 hektare di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat yang merupakan pemberian Raden Saleh. 

Saat itu, Planten En Dierentuin dikelola oleh Perhimpunan Penyayang Flora dan Fauna Batavia yang tergabung dalam Culturule Vereniging Planten en Dierentuin at Batavia.

Pada tahun 1949, nama Planten En Dierentuin diubah menjadi Kebun Binatang Cikini dan pada tahun 1961 dipindahkan ke kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada tahun 1964.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut