get app
inews
Aa Read Next : KPU Gelar Simulasi Pemilu 2024, Kenalkan Sirekap Serta Pamerkan Kandidat Model Kertas Suara Baru

Tokoh-tokoh Parpol di  Surakarta Ramai-ramai Dukung Patroli Polisi Jelang Pemilu

Jum'at, 10 November 2023 | 23:26 WIB
header img
Ilustrasi Pemilu 2024 (Foto : Istimewa)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Sejumlah tokoh partai di Solo menyuarakan dukungannya terhadap kegiatan patroli yang dilakukan polisi di obyek vital termasuk kantor partai politik.

Menurut mereka kegiatan tersebut penting demi stabilitas keamanan menjelang Pemilu. 

Sejumlah opini  yang disuarakan tokoh-tokoh partai di Surakarta tersebut disisipi harapan agar Polri khususnya kepolisian Kota Surakarta untuk mampu menjaga perannya sesuai harapan masyarakat sekaligus ucapan terima kasih atas kegiatan yang intens dilakukan petugas berseragam coklat itu 

1. Partai Perindo

Ketua DPD Partai Perindo Kota Solo, Milia Jatmiati merasa kegiatan patroli yang dilakukan Polresta Surakarta justru memberi rasa aman bagi dirinya dan kantor partainya.

"Atas nama keluarga besar Partai Perindo mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk Kapolresta Surakarta atas kegiatan patroli di kantor kami di Jl Ki Mangunsarkoro, Banjarsari," kata Milia, Jumat (10/11/2023)

Menurutnya, kegiatan patroli pengamanan merupakan hal wajar demi terciptanya rasa aman masyarakat menjelang Pemilu 2024.

Bahkan, Mila menuturkan, kunjungan ke kantornya tak hanya dilakukan personel Polri saja namun juga dilakukan oleh personel TNI. 

"Seminggu ini dari hari ke hari ada patroli dari TNI maupun Polri yang melakukan patroli pengamanan ke kantor kami, dimana agenda tersebut untuk persiapan menjelang Pemilu tahun 2024," tandasnya

Milia juga menambahkan harapannya, Polri dan TNI dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai yang diharapkan masyarakat.


2. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Sementara itu, ketua DPC PPP Kota Surakarta, Edi Jasmanto, mengaku patroli kepolisian juga menyambangi kantor partainya. Dirinya tak memberikan penilaian negatif atas kunjungan tim patroli tersebut.

Justru dia menilai kegiatan patroli polisi ke obyek-obyek vital termasuk kantor partai adalah wajar untuk menciptakan rasa aman dan menjaga Kamtibmas jelang Pemilu.

"Kami mengucapkan terima atas patroli bapak-bapak polisi ke kantor kami (DPC PPP Surakarta) dan obyek-obyek vital lainnya," tutur Edi

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut