get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Libur Lebaran, Wahana Air Intanpari Resmi Luncurkan Derkuku Roller Coaster Tercepat di Karanganyar

Minggu, 26 Maret 2023 | 23:32 WIB
header img
Derkuku Roller Coaster salah satu wahana baru di kolam renang Intanpari Karanganyar lengkapi masa liburan lebaran (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha sebagai badan usaha milik Pemkab karanganyar yang dipercaya sebagai pengelola wahana air, kolam renang Intanpari, berbenah siap menyambut musim liburan lebaran 2023 dengan menghadirkan wahana baru.

Salah satu wahana baru yang bakal diluncurkan saat lebaran wahana air Intanpari yakni Derkuku Roller Coaster. Kereta luncur dengan panjang lintasan sekitar 250 meter ini dibangun di jalur khusus, tepat di samping pesawat Karanganyar Air. Atau tepat di atas kolam renang warna warni.

Direktur Utama Aneka Usaha Samidi mengatakan Derkuku Roller Coaster resmi beroperasi sebelum lebaran. Dengan diluncurkannya wahana baru Derkuku Roller Coaster ini diharapkan semakin menambah semarak saat libur lebaran nanti di Intanpari.

"Sebelum lebaran Derkuku Roller Coaster ini mulai beroperasi. Jadi dengan hadirnya Derkuku Roller Coaster ini lebaran di Intanpari semakin semarak. Tak perlu jauh-jauh keluar kota, cukup ke Intanpari saja,"papar Samidi pada iNewskaranganyar.id disela perayaan HUT Intanpari ke 33, Minggu (26/3/2023).

Ia menambahkan, ujicoba Derkuku Roller Coaster terus dilakukan. Samidi menjamin keamanan Derkuku Roller Coaster ini. Karena rel Derkuku Roller Coaster ditopang oleh rangka khusus. Dan beban penumpang dibatasi tak boleh melebihi 70 kg.


Derkuku Roller Coaster bakal ramaikan saat lebaran 2023 di kolam renang Intanpari (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

"Diatas 70 kg tidak diperbolehkan naik wahana Derkuku Roller Coaster. Jadi begitu pengunjung membeli tiket, sudah dilengkapi dengan asuransi,"ungkapnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut