get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Tenggir Park, Wisata Alam di Lereng Gunung Lawu yang Mempesona

Selasa, 21 Maret 2023 | 23:15 WIB
header img
Tenggir Park salah satu lokasi wisata yang cukup menarik di lereng Gunung Lawu (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

3.Taman Indah

Indahnya bunga-bunga seperti matahari, aster, serta bunga kertas tertata rapi di taman-taman yang menghiasi kawasan ini, berdampingan dengan hijaunya rumput-rumput, kokohnya pohon-pohon pinus, ayunan, puluhan kincir angin kecil, dilengkapi warna-warni indahnya puluhan caping yang bergantungan rapi.


Tenggir Park (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

4. Spot Foto 

Spot foto atau selfie deck yang membutuhkan keberanian, namun tidak terlalu memforsir adrenalin, juga tersedia disini, diantaranya bulan sabit, ranting matahari, sarang burung, rumah pohon, serta jaring-jaring raksasa.

5. Tersedia Spot Menantang 

Penggemar tantangan yang ingin memacu adrenalin di ketinggian, dapat berfoto di ranjang gantung, griya miring, karpet terbang, perahu gantung, sepeda gantung, serta balon udara yang hanya bisa berjalan maju mundur diatas rel. 

6. Spot Biasa

Pengunjung yang takut berada di ketinggian, masih bisa menikmati spot foto tanpa resiko takut, sebut saja sayap kupu-kupu, becak, pit kebo atau sepeda kuno, patung jempol, sandal jepit raksasa serta gebyok Jawa bertuliskan unggah ungguh andap asor.

7. Omah Kelinci 

Di kawasan ini juga ada Omah Kelinci yang biasa dikunjungi anak-anak, sambil memberi makan dan bermain bersama kelinci. 

8. Rumah Honai dan Rumah Hobbit

Rumah Honai, atau rumah adat Papua, ditemui di kawasan yang terletak tepat disamping Tahura Mangkunagoro I ini, namun bentuknya tidak sama persis, begitu juga Rumah Hobbit, rumah-rumah orang kerdil yang dapat dilihat dalam film The Lord of The Rings. 

9. Outbond 

Selain berwisata, kawasan ini juga menyediakan paket outbond yang ditawarkan mulai Rp 85.000,- hingga Rp 100.000,- per orang.

10. Kolam Renang 

Meskipun hawa di Kecamatan Ngargoyoso termasuk dingin, namun wisatawan bisa menambah kesegaran dengan menceburkan diri di kolam renang, yang dilengkapi pancuran yang sekilas berbentuk kepala kucing atau singa. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut