get app
inews
Aa Read Next : Berkemajuan! UMS Kukuhkan 3 Guru Besar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis

UMS Kukuhkan Prof Mutalazimah Guru Besar Pertama Fakultas Kesehatan

Jum'at, 17 Maret 2023 | 20:44 WIB
header img
UMS Kukuhkan Guru Besar Pertama Fakultas Kesehatan (Foto: Ist)

SUKOHARJO,iNewskaranganyar.id - Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof Sofyan Anif secara resmi mengukuhkan Prof Mutalazimah sebagai Guru Besar pertama Fakultas Kesehatan, Jumat (17/3/2023). Pengukuhan itu sendiri berlangsung di Auditorium Mohammad Djazman UMS.

Rektor UMS Solo Prof Sofyan Anif, bertekad terus menambah jumlah Guru Besar. Sesuai visi misi UMS pada tahun 2025 dengan menjadikan 10 persen dosen UMS memiliki jabatan Guru Besar. 

“Mudah-mudahan dapat disusul dengan Guru Besar lainnya dari Fakultas Ilmu Kesehatan. Sekaligus dengan adanya tambahan satu profesor, dapat menambah reputasi UMS. Tahun 2025 kami akan mengupayakan 10 persen dosen UMS yang memiliki jabatan akademik Guru Besar,” kata Sofyan Anif. 

Mutalazimah memulai karir pada bidang ilmu gizi di Depkes Malang pada jenjang D3. Dia menjadi Guru Besar ke-43 di UMS dan merupakan sedikit dari ahli gizi yang mempunyai predikat profesor di Indonesia. Hal ini berdasarkan data dari Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI). 

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko mengatakan, pengukuhan Guru Besar merupakan momen yang patut disyukuri. Sebab UMS menjadi perguruan tinggi swasta yang memiliki jumlah guru besar terbanyak se-Jawa Tengah. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut