get app
inews
Aa Read Next : Prodi S-3 Kajian Budaya FIB UNS Gelar Kuliah Pakar Metodologi Kajian Kritis

Universitas Sebelas Maret Tambah 5 Guru Besar dari 4 Fakultas, Ini Daftarnya 

Senin, 18 September 2023 | 19:38 WIB
header img
UNS tambah lima Guru Besar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo terus menelorkan guru besar. Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho mengukuhkan lagi 5 orang guru besar.

Kelima Guru Besar dari empat fakultas yang dikukuhkan yakni Prof. Dr. Ars. Avi Marlina, S.T., M.T. Prof. Dr. Eko Pujiyanto, S.Si., M.T. Prof. Dr. Kundharu Saddhono, S.S., M.Hum.

Kemudian Prof. Dr. dr. Pamudji Utomo, Sp.OT(K) dan Prof. Dr. Sapta Kunta Purnama, M.Pd. Pengukuhan kelima Guru Besar itu akan dilakukan Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS, Selasa (19/9/2023).

Sekretaris Senat Akademik UNS, Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc.(Hons) mengatakan Prof. Dr. Ars. Avi Marlina dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Transformasi Budaya Bermukim pada Fakultas Teknik (FT).

"Prof. Avi Marlina merupakan Guru Besar ke-273 UNS dan ke-25 FT dengan pidato inaugurasi berjudul “Arsitektur Regeneratif Menuju Keberlanjutan Kawasan Warisan Budaya Baluwarti Surakarta”,"ungkap Prof Ari dalam konferensi pers di Kampus UNS, Solo, Senin (18/9/2023).

Prof Eko Pujiyanto akan dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Manajemen Kualitas pada Fakultas Teknik. 

Prof. Eko Pujiyanto merupakan Guru Besar ke-274 UNS dan ke-26 FT dengan pidato inaugurasi berjudul “Rekayasa Kualitas Produk Untuk Meningkatkan Daya Saing Industri Manufaktur Yang Berkelanjutan”.

Kemudian Prof Kundharu Saddhono, akan dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Sosiolinguistik pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). 

"Prof. Kundharu Saddhono merupakan Guru Besar ke- 275 UNS dan ke-70 FKIP dengan pidato inaugurasi berjudul “Bahasa Indonesia Menuju Bahasa Internasional Dalam Perspektif Sosiolinguistik”,"terangnya.

Ia menambahkan, Prof Pamudji Utomo akan dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Orthopaedi Tulang Belakang pada Fakultas Kedokteran (FK). 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut