get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Tambah 4, Kini Universitas Sebelas Maret Punya 254 Guru Besar

Senin, 05 Desember 2022 | 23:23 WIB
header img
UNS tambahi empat calon Kepala Desa (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menambah 4 orang guru besar lagi dari berbagai bidang keilmuan.

Pengukuhan para guru besar ini bakal dilakukan langsung Rektor Prof Jamal Wiwoho, di Auditorium  Gusti Pangeran Haryo (GPH) Haryo Mataram.

Keempat Guru Besar tersebut yaitu Prof. Dr. Soehartono, dari Fakultas Hukum Eko Surojo, dari Program Studi (Prodi) Teknik Mesin, Fakultas Teknik (FT), Prof. Dr. Lego Karjoko dari FH dan Triana Kusumaningsih, dari Prodi Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Sekretaris Senat Akademik (SA) UNS, Ari Handono Ramelan mengatakan, keempat Guru Besar tersebut akan dikukuhkan oleh Rektor UNSnJamal Wiwoho.

Soehartono merupakan guru besar ke-8 pada FH dan ke-251 UNS. Beliau akan dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Acara dengan pidato pengukuhan berjudul Penegakkan Hukum Berbasis Paradigma Hukum Profetik untuk Mewujudkan Keadilan Substansial.

Eko Surojo merupakan guru besar ke-21 pada FT dan ke-252 UNS. Beliau akan dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Teknik Mesin dengan pidato pengukuhan berjudul Prospek Rekayasa Bahan Rem Ramah Lingkungan Berpenguat Serat Cantula.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut