get app
inews
Aa Read Next : Tidak Digaji, Mengapa Jabatan Ketua Umum Askab PSSI Karanganyar Begitu “Seksi” Diperebutkan?

Juliyatmono Bongkar Biang Kerok Banjir di Karanganyar, Ini Dia..

Rabu, 15 Maret 2023 | 18:33 WIB
header img
Bupati Karanganyar Juliyatmono bongkar biang kerok banjir (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Hujan dua jam yang mengguyur Kota Karanganyar pada Selasa 14 Maret 2023 telah menyebabkan Kota Karanganyar terendam banjir mendapatkan reaksi dari Bupati Juliyatmono.

Juliyatmono membongkar biang kerok penyebab banjir yang melanda Kabupaten yang dipimpinnya. Ia menolak adannya anggapan bila genangan air yang membuat area sekitar alun-alun mulai dari depan Masjid Agung Madaniyah, Kodim 0727 hingga ruas jalan Lawu terendam banjir hingga jalanan seperti sungai bukan disebabkan buruknya Drainase saluran air.

Penyebab air meluap hingga ke pusat pemerintahan itu dipicu karena pintu air Jetu dalam posisi terbuka saat hujan deras melanda wilayah Karanganyar tersebut. 

"Saya langsung keliling begitu kabar genangan air meluap. Setelah di cek, bukan karena drainase, melainkan pintu air Jetu lupa ditutup. Jadi air membludak sampai bikin genangan dimana-mana,"terang pria yang akrab disapa Juli pada iNewskaranganyar.id disela pengundian hadiah Bank Daerah karanganyar, di Pendopo rumah dinas, Rabu (15/3/2022).

Setelah mengetahui penyebab banjir di pusat pemerintahan, pihaknya langsung saat itu juga mengintruksikan pada PUPR untuk segera menutup pintu air Jetu. 
Setelah ditangani dengan penutupan pintu air Jetu, Bupati mengatakan kondisi genangan air berangsung-angsur surut.

"Beberapa hari itu kan tidak hujan. Jadi pintu air dibuka untuk mengairi sawah. Tapi kemarin hujan deras, pintu air itu belum ditutup. Sehingga ya itu kemana-mana,"terangnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut