get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Cara Polisi Karanganyar Amankan Situasi Selama Ramadhan di Daerah Obyek Wisata Tawangmangu

Rabu, 08 Maret 2023 | 23:10 WIB
header img
Cara Polisi Karanganyar Amankan Situasi Selama Ramadan di Daerah Obyek Wisata Tawangmangu (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Sejumlah langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang dan selama bulan Ramadhan dilakukan pihak kepolisian, khusunya Polsek Tawangmangu, Karanganyar. 

Salah satunya meminta para pengelola lokasi wisata, mulai villa hingga hotel untuk menggelar hiburan sesudah sholat Isya dan Tarawih.

Kapolsek Tawangmangu AKP Sutarno mengatakan di Tawangmangu tempat hiburan seperti pub atau karaoke tidak ada. Kalaupun ada itu sifatnya hanya sesaat. Dimana, pemilik villa atau hotel biasannya memenuhi konsumen yang meminta untuk digelar musik organe tunggal. Bila tidak ada pesanan, maka tidak ada musik yang digelar.

"Tapi meski begitu, kami menghimbau pada pemilik villa atau hotel, semisal ada tamu yang minta digelar hiburan musik organe tunggal, kami menyarankan agar digelarnya setelah sholat Isya dan Tarawih,"papar AKP Sutarno saat ditemui iNewskaranganyar.id diruang kerjannya, Rabu (8/3/2023).

Ia mengatakan, himbauan ini bukan untuk membatasi penyewa villa atau tamu hotel untuk mendapatkan hiburan selama berwisata di Tawangmangu. Namun, ini ditujukan untuk menghormati umat muslim menjalankan ibadahnya selama bulan Ramadhan.

"Himbauan ini bukan untuk membatasi, bukan. Barangkali ada tamu hotel atau penyewa villa yang ingin khusyuk ibadah tidak terganggu. Intinya menghormati umat muslim selama bulan suci Ramadhan,"terangnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut