get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Rekomendasi 5 Warung Mie Ayam di Karanganyar, Terenak dan Murah

Sabtu, 04 Maret 2023 | 20:58 WIB
header img
Musim hujan paling enak makan mie ayam, Dan inilah rekomendasi 5 warung mie ayam di Karanganyar Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Rekomendasi 5 warung mie ayam di Karanganyar, terenak dan murah ini bisa menjadi catatan para pembaca saat berlibur di Jawa Tengah

Ya, rekomendasi warung mie ayam bisa disebarkan ini ke siapa saja, terutama para pecinta makanan sejuta umat ini.  Mie ayam memang telah menjadi salah satu makanan kesukaan masyarakat Indonesia, sebab rasanya nikmat, dan menyegarkan.

Terbuat dari tepung gandum, mie ayam telah menjadi kuliner khas Indonesia, meskipun secara penyajian mendapat pengaruh dari Tiongkok. 

Gurih dan asin adalah rasa khas mie ayam, sedangkan rasa tawar kuahnya,  hanya memakai air rebusan daun sawi dicampur mie ditambahi potongan dadu daging ayam yang sudah diberi bumbu. 

Saat disajikan, makanan ini diberikan taburan irisan daun bawang, bawang goreng, juga pelengkap lain yakni cakar ayam, bakso, atau pangsit goreng.

Untuk mempertajam rasa, dapat ditambahkan sambal serta kecap, bahkan terkadang ada juga warung mie ayam yang menyiapkan acar timun serta irisan daun bawang. 

Meskipun terkadang kuah mie ayam disiram langsung diatas mie, tetapi ada juga warung yang menyajikan kisah secara terpisah. 

Masyarakat terkadang makan mie ayam untuk mengganjal perut, tetapi ada juga yang belum kenyang kalau belum makan nasi, sehingga saat makan mie ayam, tidak lupa ditambahkan nasi. 

Hal ini karena adanya anggapan jika makan mie ayam saja belum terasa kenyang, meskipun sebenarnya makanan ini mengandung karbohidrat. 

Mie ayam disebutkan dalam beberapa sumber, mengandung asam pantotenat atau B5 yang mampu memberikan efek tenang bagi tubuh. 

Bahkan makanan yang enak disajikan saat panas atau hangat ini ini dipercaya memiliki kandungan kalori sebesar 421 kalori, dimana 25% nya dapat memenuhi kebutuhan energi satu hari.

Makanan ini banyak digemari, dari anak kecil hingga orang tua, apalagi pedagang mie ayam banyak ditemukan dimana-mana, di kampung, desa ataupun kota. 

Untuk mendapatkan bahan dan bumbu mie ayam sangat mudah, karena semua tersedia di mini market, swalayan terdekat, pasar, warung sayur serta tukang sayur keliling.

Cara membuat mie ayam tidak sulit, tetapi terkadang jika membuat sendiri, rasanya berbeda dengan mie ayam yang dijual, mengingat para pedagang terkadang memiliki bumbu rahasia. 

Nah, para pecinta makanan tidak perlu risau jika mengalami kesulitan dalam membuat mie ayam, karena ada banyak pedagang makanan ini, dengan kekhasan rasa yang luar biasa. 

Soal harga juga tidak perlu dirisaukan, karena di zaman seperti ini masih ditemui mie ayam, harga dibandrol mulai Rp5.000,- sampai Rp10.000,-.

Nah, saat pembaca berada di Kabupaten Karanganyar, silahkan mampir menikmati mie ayam di kota ini, karena banyak mie ayam lezat dijual di warung-warung.

Rekomendasi 5 warung mie ayam di Karanganyar, terenak dan murah ini dapat dicoba, seperti yang pernah dilakukan iNewskaranganyar.id saat berada di kota ini. 

1. Mie Ayam Favorit

Warung mie ayam favorit ini terletak di jalan Brigjen Slamet Riyadi, Dompon, Karanganyar, bisa menjadi salah satu rekomendasi mengingat rasa dan harganya tidak mengecewakan. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut