get app
inews
Aa Read Next : Misteri Gunung Malabar yang Penuh Kisah Horor, Raibnya Kerajaan Malabar

Misteri Hilangnya Atlantis, Benarkah Kota yang Hilang Ditelan Bumi Adalah Indonesia?

Selasa, 28 Februari 2023 | 17:20 WIB
header img
Benarkan Indonesia itu adalah Kota Atlantis yang hilang ditelan Bumi (Foto:Tangkapan Layar Youtub)

Ada beberapa kejadian aneh yang terjadi di sekitar samudera laut yang luas. Dikutip dari Mister Aladin, di tahun 1968, di sekitar Kepulauan Florida, lautan Samudera Atlantik menjadi bening hingga daratan di dasarnya terlihat jelas dan mengundang para penyelam untuk menyelam.

Para penyelam itu bersaksi melihat sebuah jalan panjang yang tersusun dari batu balok besar persegi yang tidak mungkin terbentuk oleh alam.

Penelitian tentang Atlantis seakan tak berujung. Ilmuwan asal Brasil, Arysio Nunes dos Santos, dalam bukunya “Atlantis, The Lost Continent Finally Found, The Definitifve Localization of Plato’s Lost Civilization” yang ia tulis selama 30 tahun, membandingkan beberapa negara dengan ciri-ciri Benua Atlantis, mulai dari luas wilayah, cuaca, kekayaan alam, gunung berapi dan cara bercocok tanam.

Santos akhirnya menyimpulkan jika Indonesia adalah Benua Atlantis, dan Pulau Natuna, Riau adalah bukti nyata paling konkret. Namun banyak peneliti yang belum setuju akan hal ini karena jika benar Atlantis adalah Indonesia, akan mengubah catatan sejarah mengenai penemu peradaban.

Hingga kini penelitian tentang Atlantis belum berhenti karena banyak banget yang penasaran dengan segala keindahan Atlantis.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut