get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Wabup & Wakil Ketua Komisi XI Diwaduli Warga Kragan Tanah Dekat Sungai Bengawan Solo Berkurang

Selasa, 21 Februari 2023 | 19:24 WIB
header img
Berkunjung ke Desa Kragan, Wabup dan Wakil Ketua Komisi XI Diwaduli Tanah Dekat Bantaran Sungai berkurang mulai dari 3-6 meter (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Warga Desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, tak mensia-siakan kedatangan Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto dan Wakil Ketua Komisi XI Ir Dolfie OFD ke desa mereka.

Mereka mengeluhkan masalah tanah yang miliknya yang tergerus aliran sungai Bengawan Solo. Sebagaimana diketahui, wilayah Gondangrejo terutama Desa Kragan berada di jalur Bengawan Solo sehingga saat air pasang atau banjir besar, tanah terkikis mulai dari 3-6 meter. Cepat atau lambat, akan menggerus rumah mereka.

“Saya meminta Pak Dolfie dan Pak Rober untuk memperhatikan warga kami yang berada di pinggiran Bengawan Solo. Jika tidak ditanggul maka akan menggerus rumah mereka,” papar Kepala Desa Kragan, Widodo saat bertemu dengan dua pemimpin tersebut di Balai Desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Selasa (21/02/2023).

Ia meminta agar dibangunkan talud dari jembatan jurug diteruskan hingga ke Gondangrejo. Sebab hanya dengan talud, maka gerusan tanah akibat banjir tidak akan terulang. 

Menurutnya, pihaknya selaku Kepala Desa telah mengirimkan surat pada Balai Besar Sungai Bengawan Solo mengenai gerusan tanah tersebut. Namun sampai saat ini, pihaknya belum ada tindaklanjuti.

Mendengar keluhan para warga, Wakil Ketua Komisi XI, Dolfi OPF pihaknya akan melakukan kajian dan berkoordinasi dengan pihak terkait menyangkut keluhan tanah miliknya yang tergerus sungai Bengawan Solo.Harapannya segera ada solusi dari permasalahan tersebut.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Bagaimana solusi terbaiknya,” imbuhnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut