get app
inews
Aa Read Next : Menyibak Mitos Telinga Berdenging Menurut Primbon Jawa, Pernah Mengalaminya?

Mitos Kutukan di Curug Tujuh Bidadari di Balik Ikon Wisata yang Indah dari Ungaran

Minggu, 12 Februari 2023 | 12:13 WIB
header img
Curug 7 Bidaddari Lokasi favorit para dewi cantik dari khayangan mandi (Foto: iNewskaranganyar.id/Ditya Arnanta)

UNGARAN, iNewskaranganyar.id - Air Terjun 7 Bidadari adalah air terjun yang berada di Kawasan Gunung Ungaran di Semarang. 

Berlokasi di desa Keseneng, Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang. Tempat ini dinamakan Curug 7 Bidadari (Air terjun 7 Bidadari/ 7 angels waterfall) karena tempat ini mempunyai tiga tingkatan dan tujuh air terjun yang berbeda ukuran.

Perbedaan tingkat pertama dengan tingkat kedua kurang lebih 6 meter, sedangkan dari tingkat dua ke tingkat ketiga kurang lebih 7 meter. Air yang mengalir dari Curug 7 Bidadari masih bersih dan segar karena bersumber dari air pegunungan.

Selain air terjun yang cantik, pengunjung juga bisa menemukan sumur tua yang diyakini sebagai tempat mandi bidadari dan bisa membuat awet muda. Curug 7 Bidadari ini terdapat berbagai fasilitas seperti penginapan, meeting room, gazebo, toilet umum, dan lain-lain.

Berbeda dengan curug lainnya, Curug 7 Bidadari ini terdapat 3 tingkatan. Tingkatan paling atasa air terjun, kedua terbentuk 2 air terjun dan yang paling bawah 4 air terjun saling berdampingan.

Bila berkunjung ke curug ini, jangan terkecoh dengan keindahan air di curug itu. Pasalnya, pada tingkatan paling atas memiliki kedalaman 7 meter. Menurut warga setempat, curug ini sudah memakan korban jiwa. Dan yang terakhir, seorang siswa yang tengah pramuka di daerah tersebut.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut