get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo Borong Durian Sampai Rp8 Juta di Festival untuk Dibagi-bagi Gratis

Jum'at, 10 Februari 2023 | 01:02 WIB
header img
Ketua DPRD karanganyar Bagus Selo di Festival durian yang digelar di Waduk Gondang (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo mendadak menjadi pusat perhatian penjual dan warga saat menghadiri Festival Durian Karanganyar 2023 yang digelar di Waduk Gondang, Kerjo, Kamis (9/3/2023).

Pasalnya, tak hanya melihat durian yang dijual saat festival Durian, sosok politikus dari Partai besutan Megawati Soekarnoputri sangat dekat dengan rakyat kecil ini, tak ragu-ragu merogok kocok hingga Rp8 juta untuk membeli semua durian yang dijual dilapak para pedagang. Bahkan, durian yang telah dibelinya itu dibagikan secara gratis pada para warga yang kebetulan ada dilokasi festival. 

Tak hanya bagai mendapatkan durian runtuh, kali ini, mereka yang saat itu ada dilokasi festival, benar-benar mendapatkan durian yang dibagikan secara cuma-cuma oleh pria yang wajahnya mirip sang Proklamator RI Soekarno ini.   

Sontak saja, wargapun sangat gembira. Tak hanya bisa bersama-sama mencicipi manisnya buah durian, mereka pun bisa membawa pulang durian secara gratis yang sudah dibeli oleh Bagus Selo. Tak hanya itu, pria murah senyum ini juga memberikan uang pada pedagang makanan dan minuman yang berjualan di festival durian. 

"Saya tadi beli sebesar Rp8 juta dan saya bagikan kepada pengunjung dan warga di arena festival tersebut. Selain penggemar durian, saya cuma ingin makan buah ini bareng bersama warga ramai-ramai. Hidup ini hanya sekali, saya ingi bersodakoh, dan saya ingin melihat mereka tersenyum dan bergembira, ”papar Bagus Selo saat ditemui iNewskaranganyar.id.


Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo memberikan uang pada pedagang lainnya dan mempersilahkan masyarakat yang ada di festival untuk jajan sepuahnya (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

Menurut Pria Kharismatik ini, dirinya sangat kagum melihatnya banyaknya durian yang berasal dari tiga desa di Kecamatan Kerjo ini. Tak heran bila Kabupaten Karanganyar, ungkap Bagus Selo, surganya buah durian.

"Saya sangat sepakat sekali dengan julukan Kabupaten Karanganyar surganya buah durian. Karena memang buah durian di Karanganyar cukup banyak dan rasannya sangat enak sekali,"ungkap bagus Selo yang mengaku mencicipi hampir semua durian yang dijual di festival itu.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut