get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Pecah Kaca Mobil di Karanganyar, Uang Rp160 Juta Raib

Jum'at, 03 Februari 2023 | 05:55 WIB
header img
Pencurian modus pecah kaca terjadi di Karanganyar. Dalam kejadian itu, uang sebesar Rp160 juta raib (Foto: ilustrasi/Pixebay)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca terjadi di Karanganyar, Jawa Tengah. Kejadian ini terjadi di jalan RT003 RW 014 Lalung, Karanganyar pada Kamis (2/2/2023) sekira pukul 14.00 WIB. Akibat aksi kriminal jalanan itu, korban mengalami kerugian Rp160 juta.

Korbannya adalah Supar (50) warga Beruk, Jatiyoso, Karanganyar. Sebelum kejadian, Supar  berniat membeli seperangkat gamelan.

Kemudian ia mengendarai Toyota Yaris warna merah Nopol AD 9484 HM menuju ke Bank BCA Cabang Karanganyar di Jalan Lawu untuk mengambil uang tunai Rp60 juta.

Sebelumnya korban sudah membawa uang tunai dari rumah Rp100 juta sehingga total uang yang dibawa Rp160 juta.

Tas berisi uang cash tersebut ditaruh di kursi depan penumpang (sebelah kiri). Sekitar pukul 15.00 WIB, korban membawa mobilnya menuju ke Kantor Dispertan Karanganyar untuk urusan pekerjaan. Tas tersebut sempat dibawa korban masuk ke kantor Dispertan. 

Selang  30 menit kemudian, korban keluar dari kantor dispertan dan membawa tas berisi uang ke dalam mobil.

Korban lagi-lagi meletakkan  tas tersebut dikursi penumpang. Saat tiba di rumah Heri Sutrisno, korban memarkirkan kendaraan tepat di depan rumah Heri. 

Namun korban tampaknya tak menyadari bila segala aktivitas yang dilakukannya ternyata sudah dipantau kawanan pencuri.

Begitu kembali ke mobil, korban terkejut melihat kaca pintu depan mobil sebelah kiri sudah dalam kondisi pecah. Saat korban membuka pintu mobil sudah mendapati tas miliknya telah raib. 

"Korban ini bertamu di rumah pak Heri. Mau membayar gamelan," jelas Ketua RT 003 RW 014 Lalung, Rismunanto, Kamis (2/2/2023) malam.

Atas kejadian ini korban  melaporkan  kasus tersebut ke polisi. Aparat kepolisian tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut