Logo Network
Network

Misteri Kematian Pendaki Asal Madiun di Puncak Gunung Lawu Terungkap, Korban Terjatuh ke Jurang

Bramantyo
.
Senin, 30 Januari 2023 | 19:39 WIB
Misteri Kematian Pendaki Asal Madiun di Puncak Gunung Lawu Terungkap, Korban Terjatuh ke Jurang
Gati Ambarwati pendaki asal Madiun sempat berfoto bersama dengan pendaki lainnya dari Yogyakarta sebelum ditemukan meninggal dunia di kawasan Geger Boyo puncak Gunung Lawu (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Misteri kematian Gati Ambarwati pendaki asal Madiun, Jawa Tengah yang di temukan dalam keadaan tak bernyawa di Geger Boyo puncak Gunung Lawu terjawab. Perempuan yang tinggal di Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Madiun, Jawa Timur,ini meninggal karena terjatuh.

Sementara itu, proses evakuasi perempuan berusia 32 tahun ini sudah selesai dilakukan tim evakuasi. Selanjutnya jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Madiun. 

Kapolsek Tawangmangu AKP Sutarno menjelaskan hasil visum luar tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.  Dilihat dari posisi korban saat ditemukan, pendaki tersebut diduga terjatuh saat melakukan pendakian di Gunung Lawu. 

"Kemungkinan korban meninggal karena terjatuh. Ini dilihat saat korban ditemukan berada di jurang luar jalur pendakian. Jadi kuat dugaan terjatuh. Dari hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan bekas adannya penganiyayaan,"papar AKP Sutarno, Senin (30/1/2023). 

Menyangkut dari mana korban naik ke puncak Gunung Lawu belum diketahui. Namun dari informasi yang beredar, korban naik ke puncak Gunung Lawu dari pos pendakian Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur.


Gati Ambarwati pendaki asal Madiun sesaat sebelum ditemukan meninggal dunia (Foto: Ist)

 

"Informasinya melalui pos Cemoro Sewu,tapi tidak teregistrasi,"paparnya.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban sempat berada di Puncak Hargo Dumilah sekitar pukul 11.15 WIB.  Terakhir sebelum ditemukan meninggal, pendaki tersebut terlihat tengah berfoto bersama pendaki lain asal Yogyakarta. Pendaki asal Yogyakarta tersebut juga sempat berbincang dengan korban sebelum ditemukan meninggal dunia.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.