Logo Network
Network

Ribuan Bibit Pohon Ditanam Kader PDIP Karanganyar di Lereng Gunung Lawu

Bramantyo
.
Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:23 WIB
Ribuan Bibit Pohon Ditanam Kader PDIP Karanganyar di Lereng Gunung Lawu
Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo secara simbolis melakukan penanaman pohon di lereng Gunung Lawu (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Gerakan menanam ribuan bibit pohon dari berbagai jenis ditanam di lereng Gunung Lawu dilakukan kader DPC PDIP Karanganyar tepatnya di wilayah Dusun Kroya, Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, guna mencegah terjadinya erosi, Sabtu (28/1/2023).

Sejumlah petinggi Partai besutan Megawati Soekarnoputri di tingkat Kabupaten, Ketua DPC PDIP Karanganyar yang juga Ketua DPRD Bagus Selo, Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP sekaligus Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar, Rober Christanto serta sejumlah anggota DPRD dari PDIP yang duduk di DPRD serta kader lainnya secara simbolis menanam bibit pohon di lapangan Kroya, Desa Wonorejo. 

Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo mengatakan ada 4.200 bibit tanaman ditanam di wilayah Desa Wonorejo. Penanaman pohon bukan hanya sekedar simbolis belaka namun mengajarkan pada masyarakat sekitar perlunya menjaga keseimbangan alam agar lestari, tidak ada erosi, banjir, longsor, dan bencana lainnya.

"Penanaman pohon ini untuk mengurangi potensi longsor. Karena wilayah ini merupakan wilayah rawan longsor,"papar Bagus Selo pada iNewskaranganyar.id.

Karena itulah, dalam rangka HUT PDIP ke 50 dan ulang tahun Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ke 76, memilih Dusun Kroya, Desa Wonorejo, sebagai lokasi menanam bibit pohon. Karena daerah ini termasuk salah satu yang rawan terjadinya longsor di Karanganyar.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.