Logo Network
Network

Sejumlah Partai Politik Beri Karpet Merah ke Kaesang untuk Bergabung

Tim Okezone/Ditya Arnanta
.
Sabtu, 28 Januari 2023 | 00:25 WIB
Sejumlah Partai Politik Beri Karpet Merah ke Kaesang untuk Bergabung
Sejumlah Partai Politik yang Beri Karpet Merah ke Kaesang untuk Bergabung Foto: Istimewa

SOLO, iNewskaranganyar.id - Sejumlah partai politik beri karpet merah untuk Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep bergabung meramaikan Pemilu 2024.

Tawaran itu dilakukan partai politik saat mengetahui bila adik dari Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu berminat terjun ke dunia politik mengikuti kakak kandungnya dan kakar iparnya yang sudah terlebih dahulu terjun.

"Eksekutif (Pilkada 2024), kui wis tak bocori kui. Iya saya juga bingung, bingung dan agak syok," kata Gibran setelah groundreaking Museum Sains dan Teknologi di Pedaringan, Solo, Rabu, 25 Januari 2023.

Gibran yang sebelumnya tidak setuju adiknya terjun di dunia politik, justru kini mulai mendukungnya. Menurut Putra sulung Presiden Joko Widodo itu Kaesang mempunyai portofio yang bagus untuk modal maju sebagai kepala daerah.

Sementara itu, sejumlah partai politik berbondong-bondong menyatakan minatnya dan memberikan karpet merah kepada Kaesang untuk bergabung.

1. Partai Demokrat

Partai Demokrat mempersilahkan jika Kaesang ingin bergabung dengan partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini.

"Silakan saja (kalau mau gabung), karena itu hak seluruh warga negara Indonesia," kata Ketua Badan Pembina Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

2. PKB

Partai Kebangkitan Bangsa juga mengajak Kaesang maju di Pemilu 2024 sebagai calon anggota DPR.

"Siapa pun berhak untuk terjun ke dunia politik karena itu bagian dari hak politik warga yang dijamin konstitusi, termasuk Mas Kaesang, dan PKB tentu terbuka," ujar Ketua DPP PKB Daniel Johan, saat dikonfirmasi awak media.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.