get app
inews
Aa Read Next : Mobil Panther Bekas Pakai Jokowi dilelang Rp300 Juta, Ada yang Minat?

Tips Waktu Pas Membeli Mobil Baru Harga Murah, Bisa Dapat Harga Ramah di Kantong

Sabtu, 14 Januari 2023 | 11:07 WIB
header img
Kapan waktu tepat untuk membeli mobil, simak tips disini (Foto: ilustrasi/iNews.id)

3. Setelah Hari Raya

Banyak orang yang membeli mobil baru atau bekas menjelang hari raya. Tujuannya biar mudik bisa naik mobil bareng keluarga. Setelah lebaran selesai, mereka akan menjual mobil tersebut.

Nah, momen ini bisa Anda manfaatkan untuk berburu mobil bekas. Sebab, sebulan setelah hari raya, biasanya pedagang mobil akan memberikan diskon karena banyaknya stok di showroom mereka.

4. Saat Pameran Otomotif

Kapan waktu yang tepat membeli mobil selanjutnya adalah pada saat pameran otomotif. Kalau tidak terlalu mendesak, Anda bisa menunggu pameran otomotif. Ada dua pameran otomotif besar di Indonesia, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS).

Banyak dealer yang mengikuti kedua pameran tersebut, sehingga Anda bisa leluasa mencari mobil idaman. Selain itu juga ada potongan harga hingga bonus yang akan Anda dapatkan jika membeli mobil selama pameran.

Demikian informasi tentang kapan waktu yang tepat membeli mobil. Semoga informasi ini berguna bagi Anda dalam mempersiapkan tabungan dan waktu yang tepat untuk membeli mobil.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut