Logo Network
Network

Tips Waktu Pas Membeli Mobil Baru Harga Murah, Bisa Dapat Harga Ramah di Kantong

Hafizh Kurniawan
.
Sabtu, 14 Januari 2023 | 11:07 WIB
Tips Waktu Pas Membeli Mobil Baru Harga Murah, Bisa Dapat Harga Ramah di Kantong
Kapan waktu tepat untuk membeli mobil, simak tips disini (Foto: ilustrasi/iNews.id)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Perkembangan industri otomotif kian pesat. Berbagai Merk Mobil terus mengeluarkan kendaraan dengan inovasi desain dan teknologi terbaru agar dapat terus bersaing dengan kompetitor.

Berbicara tentang kapan waktu yang tepat membeli mobil, hal yang jarang diketahui oleh sebagian orang yang hendak berencana membeli mobil adalah terdapat moment-moment tertentu dimana mobil akan dijual lebih murah dari harga pasarnya, sehingga ini akan menguntungkan bagi Anda membeli mobil pada moment-moment tersebut, dan dana yang tersisa dari budget awal pembelian mobil bisa Anda alokasikan untuk kebutuhan yang lain.

Lantas kapan waktu yang tepat untuk membeli mobil? Langsung saja simak penjelasannya yang telah dihimpun kami dari berbagai sumber.

Kapan Waktu yang Tepat Membeli Mobil?

Jika Anda bertanya-tanya tentang kapan waktu yang tepat, berikut ini kami sampaikan ada beberapa waktu yang tepat yang bisa menjadi pilihan Anda disaat dana untuk membeli mobil telah siap.

1. Akhir Tahun

Pertama yaitu ketika akhir tahun adalah waktu yang pas untuk berburu mobil baru. Sebab banyak dealer akan memberikan diskon besar-besaran. Aksi banting harga ini bukan karena mobil yang dijual lebih jelek, tapi demi memenuhi target penjualan tahunan.

Selain itu diskon juga diberikan untuk menghabiskan stok mobil di showroom. Sebab, jika mobil tersebut tidak laku, maka akan menumpuk dengan mobil keluaran terbaru. FYI, diskon mobil pada akhir tahun bisa tembus hingga 30 persen.

2. Awal Tahun

Selain akhir tahun, awal tahun juga menjadi momen yang pas untuk membeli mobil baru. Sebab dealer biasanya akan menjual mobil rakitan tahun sebelumnya dengan harga yang lebih murah.

Misalkan Anda mencari mobil keluaran tahun 2019 di awal 2020, maka dealer kemungkinan akan memberikan diskon besar.  Potongan harga ini diberikan karena mereka ingin menghabiskan stok di showroom.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.