get app
inews
Aa Read Next : Resmi, Gibran Ajukan Surat Pengunduran Diri Sebagai Walikota Solo Kepada DPRD Solo 

Group Rock Legendaris Asal Inggris Deep Purple Bakal Guncang Kota Solo Bareng God Bles

Jum'at, 13 Januari 2023 | 20:31 WIB
header img
Deep Purple Bakal Manggung di Kota Solo (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id  - Mengawali tahun 2023, grup band hard rock asal Inggris Deep Purple bakal menghentak Kota Solo.

Grup yang digawangi Ian Gillan (vocal), Steve Morse (guitar), Roger Glover (bass), Don Airey (keyboard), dan Ian Paice (drum) bakal manggung di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta. 

Founder Rajawali Indonesia Anas Alimi selaku penyelenggara yang mendatangkan grup legendaris ini mengatakan konser Deep Purple di Kota Solo ini merupakan konser yang paling istimewa.

Pasalnya, dalam jadwal World Tour 2023 ini untuk wilayah Asia Tenggara, Deep Purple hanya akan manggung di Indonesia. Indonesia sekaligus menjadi negara pertama di Asia. Baru, setelah Indonesia, Deep Purple bakal manggung di Jepang.

"Konser Deep Purple di awal tahun 2023 ini sangat istomewa. Karena apa, karena Deep Purple hanya manggung di Asia Tenggara di Indonesia, khusunya di Kota Solo. Baru setelah itu manggung ke Jepang,"papar Anas dalam konfrensi pers yang juga di hadiri Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jumat (13/1/2023) 

Karena konser Deep Purple ini sangat istimewa, maka pihaknya mengundang God Bless sebagai band pembuka dalam rangkaian World Tour 2023 Deep Purple. Sekaligus kado ulang tahun God Bless ke 50 tahun.

“Dengan tampilnya God Bless bersama sebagai pembuka Deep Purple, ini akan seperti konser reuni 48 tahun silam, mereka pernah satu panggung bersama saat pertama kalinya Deep Purple tampil di Indonesia,”terang Anas.

Ernanto Setiawan selaku Project Manager Deep Purple - World Tour 2023 sebut untuk tiket pihak Rajawali Indonesia membagi menjadi lima kategori dengan dua periode waktu penjualan presale dan regular, on the spot. 

"Untuk tiket presale ini akan mulai dijual pada Minggu (15/1), mulai pukul 09.00 - 23.00 WIB. Sedangkan tiket reguler akan mulai dijual pada Selasa (17/1) mulai pukul 09.00 WIB," bebernya. 

Direktur Utama Rajawali Indonesia, Tovic Raharja, menambahkan alasan memilih Kota Solo, karena Solo juga siap menjadi kota konser musik seperti kota besar lainnya. Infrastruktur di kota Solo juga mendukung. Seperti tol, bandara internasional, hotel berbintang.

“Dengan segala infrastruktur yang ada, Kota Solo ini sudah siap menjadi Kota Konser musik seperti kota-kota lainnya di Indonesia termasuk lokasi konser musik kelas dunia,” imbuhnya.  

Konser Deep Purple - World Tour 2023 ini dipatok mulai harga Rp. 750 ribu hingga Rp. 3,5 juta. Tiket bisa dibeli  melalui kanal penjualan tiket resmi di www.deeppurpleindonesia.com.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut