get app
inews
Aa Read Next : Resmi, Gibran Ajukan Surat Pengunduran Diri Sebagai Walikota Solo Kepada DPRD Solo 

Dahsyat, Usia Boleh Tua Personil Godbless Mampu Ajak Goyang Presiden Jokowi dan Masyarakat Solo

Sabtu, 11 Maret 2023 | 01:14 WIB
header img
Godbless tampil memukau sebagai band pembuka konser Deep Purple di Kota Solo yang dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Dahsyat, kalimat itu layak diberikan pada para personel Godbless, Ahmad Albar, Ian Antono, Abadi Susman.

Meski usia tak lagi muda, namun penampilan mereka sebagai band pembuka konser Deep Purple World Tour 2023 ini mampu mengguncang Kota Solo.

Bahkan Presiden Joko Widodo yang hadir melihat langsung jalannya konser yang digelar di Edutorium UMS inipun begitu menikmati penampilan Godbless.

Pantauan iNewskaranganyar.id, Presiden Jokowi tiba sekira pukul 19.45 WIB. Jokowi datang tak sendiri. Orang nomer satu di Republik Indonesia ini pun datang didampingi putranya yang juga Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Tepukan meriah langsung membahana  membahana saat cuplikan lagu Huma di Atas Bukit ini mengawali kemunculan grup rock yang dibentuk 1973 ini.

Meski usia telah senja, namun Ahmad Albar masih tampil garang diatas panggung.

Bahkan tanpa henti sekalipun, Ahmad Albar ini pun melahap 7 lagu yang dimainkan selama 1 jam, diantaranya, Bara Timur, Kehidupan, Panggung Sandiwara, Bus Kota, Rumah Kita, hingga Semut hitam.

Saat jeda lagu, Ahmad Albar sang vokalis sampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan keluarga juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Terimakasih, bapak presiden, pak gubernur Jateng yang hadir malam ini, Mas Gibran,” sapa Ahmad Albar dari atas panggung, Jumat (10/3/2023).

Para penonton terlihat atraktif mengikuti suara Ahmad Albar yang tetap prima. Hingga akhirnya konser ditutup dengan lagu Trauma yang dirilis pada tahun 1988.

Penampilan Godbless sebagai band pembuka konser 'Deep Purple World Tour 2023' ini merupakan yang kedua kali. Pertemuan Keduannya terjadi pada tahun 1975. Saat itu Godbless inipun tampil sebagai band pembuka Deep Purple.

Selain ingin mengulang dan kembali mempertemukan Godblass dengan Deep Purple, pihak Rajawali Indonesia sebagai pihak pengundang, ingin memberikan kado istimewa di usia 50 Godbless.

“Kota Solo menjadi saksi sejarah bertemunya 2 legenda musik rock ini,” pungkas Anas Alimi selaku Founder Rajawali Indonesia.

Ada yang mengejutkan dari pentas konser Godbless dan Deep Purple. Raja Dangdut Rhoma Irama inipun hadir mengawali konser termegah di awal tahun 2023 ini.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut