get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Sholawat Penghujung Tahun 2022 Bareng Mafis, Gus Ali Gondrong Ajak Umat Muslim Tetap Optimis di 2023

Jum'at, 30 Desember 2022 | 00:22 WIB
header img
Ribuan Umat Muslim di Karanganyar Larut Bersalawat Bareng Gus Ali Gondrong (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Ribuan umat muslim tumpah ruah memadati Lapangan Harjosari, Bejen, Karanganyar untuk bersholawat akbar bareng Kiai Haji Ali Shodiqin atau yang biasa dikenal Gus Ali Gondrong yang di gelar Anggota DPR RI Paryono pada Kamis (29/12/2022) malam.

Pantauan iNewskaranganyar.id, meski kondisi lapangan becek setelah diguyur hujan yang cukup deras, tak mengurangi antusias warga yang tak hanya datang dari Karanganyar. 

Namun juga datang dari Kabupaten lainnya seperti Sragen dan Wonogiri. Bahkan, shalawat bersama inipun dihadiri masyarakat dari luar Provinsi jawa Tengah, seperti dari Ngawi, Madiun dan Ponorogo Jawa Timur.

Tarian Sufi atau tarian yang berputar-putar mengawali pembukaan sholawat bersama. Dipilihnya tarian Sufi yang berasal dari Turki ini karena tarian ini dianggap penuh makna karena sebagai bagian dari meditasi diri. 

Karena bagian dari meditasi, jadi gak heran para penari sufi bisa berputar-putar dalam waktu yang lama tanpa harus merasa pusing.


Meski kondisi lapangan Harjosari Bejen Karanganyar becek setelah diguyur hujan, tak mengurani antusias umat muslim untuk bersholawat di pnghujng dan menyambut awal Tahun 2023 (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

Para mafia sholawat (Mafis) sebutan pecinta Sholawat yang didirikan Gus Ali Gondrong ini menyambut kehadiran Kyai berambut gondrong ini dengan melantunkan sholawat. Usai bersholawat, Gus Ali Gondrong mengajak bersama-jama para Jamaah untuk menyangyikan Lagu Indonesia Raya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut