get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Longsor Karanganyar, Seorang Warga Tewas Tertimbun Talut Longsor di Jenawi

Sabtu, 24 Desember 2022 | 01:35 WIB
header img
Ilustrasi longsor seorang warga tewas tertimbun talud (Foto: Pixebay)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Hujan deras yang mengguyur sepanjang sore hingga malam menyebabkan terjadinya bencana tanah longsor di Kecamatan Jenawi, Karanganyar, Jumat (23/12/2022).

Dalam insiden tersebut, satu orang warga dikabarkan meninggal dunia. Informasi yang berhasil dihimpun iNewskaranganyar.id, musibah tanah longsor itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB saat hujan tengah mengguyur cukup deras.

Longsoran tanah tersebut menyebabkan beberapa rumah tertimpa. Tak hanya itu, seorang warga bernama Gimah (56) meninggal dunia tertimbun longsoran.

Korban saat itu tiba dirumah sekira pukul 18.00 WIB. Karena hujan tak kunjung reda, korbanpun akhirnya memutuskan untuk pulang kerumah setelah berteduh dirumah kerabatnya.

Belum juga masuk kedalam rumah, tiba-tiba talud pekarangan permanen yang tak jauh dari rumahnya itu longsor dan menimpa korban. Nahas korban yang pada saat itu sedang melintas tidak bisa menghindar. Dan korbanpun akhirnya tertimbun. 

Evakuasi terhadap korban itupun langsung dilakukan setelah hujan berhenti. Akhirnya, tim evakuasi pun berhasil menemukan tubuh korban dibawah longsoran. 

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Puskesmas setempat di saksikan pihak kepolisian, selanjutnya korban di serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Selain itu, tanah longsor juga menimpa beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Jenawi.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut