get app
inews
Aa Read Next : Jelang Arus Mudik, Polres Karanganyar Sidak SPBU, Ini yang Diperiksa

Nataru, Pertamina RU VI Balongan Fokuskan Pengamanan Kilang serta Stok BBM

Kamis, 22 Desember 2022 | 23:50 WIB
header img
Jelang Nataru, Pertamina RU VI Balongan Fokuskan Pengamanan Kilang Serta Stok BBM (Foto: MPI)

INDRAMAYU, iNewskaranganyar.id  - Area Manager Communication, Relation and CSR PT PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan, Imam Rismanto mengatakan, menghadapi Nataru Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) guna mendukung kelancaran perayaan Natal dan menghadapi tahun baru 2023 nanti.

Termasuk pengamanan, baik pengamanan pada area komplek kilang maupun area komplek perumahan Pertamina Bumi Patra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Salah satu fungsi satgas ini, lanjut Imam, adalah mengamankan kilang dari gangguan dan ancaman yang dapat menghambat kegiatan operasional kilang.

“Dalam mengamankan area kilang, pada 20 Desember kemarin kami telah menggelar apel siaga pengamanan bersama tim pengamanan Objek Vital Nasional dari TNI dan Polri. Titik pengamanan nantinya akan ditambahkan pada sekitar area jalan raya Balongan dekat pintu 4 dan pintu 6 Kilang Balongan yang mendapat penjagaan 24 jam,"papar Imam seperti dikutip iNewskaranganyar.id dari MPI, Kamis (22/12/2022).

Di sisi lain, Imam menyampaikan, bahwa seluruh Kilang Pertamina termasuk Kilang Pertamina Balongan dipastikan beroperasi normal, guna memenuhi kebutuhan BBM Nasional yang biasanya meningkat pada saat perayaan hari besar seperti Natal dan Tahun Baru.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut