get app
inews
Aa
Read Next : Membludak! Wahana Wisata Kolam Renang Intan Pari di Karanganyar Dipadati Pengunjung

Pasca Gempa Cianjur, PDAM se-Jateng Gotong Royong Salurkan Bantuan Senilai Rp 207 Juta

Kamis, 01 Desember 2022 | 00:01 WIB
header img
PDAM se-Jateng Salurkan Bantuan Bagi Para Korban Gempa Cianjur Senilai Rp 207 Juta (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaramganyar.id - Pasca Gempa Senin siang, 21 November 2022, tepatnya pada pukul 13.21 WIB, yang melanda wilayah Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Mendapat perhatian khusus dari Persatuan Daerah Perusahaan Air Minum (Perpamsi) se Jawa Tengah gotong royong dengan mengirimkan bantuan ke daerah tersebut dengan total sebesar Rp 207.225.000.

Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi PD Perpamsi Jateng Prihanto, bantuan yang dikirimkan ke Cianjur berupa sembako, terpal, Kasur dan kompor termasuk gasnya, serta kebutuhan bayi dan perempuan. 

Termasuk kasur khususnya untuk anak-anak dan bayi. Prihanto menuturkan bantuan itu diperuntukkan warga Cianjur yang ada di lokasi bencana. Selain itu pihak akan menurunkan tim relawan, selama beberapa hari kedepan setidaknya ke wilayah Cianjur, untuk kegiatan kemanusian ini.

"Ini bentuk kepedulian kami, dari Perpamsi pada warga masyarakat Cianjur yang terkena musibah Gempa. Selain bantuan, 4 relawan pun kami kirimkan untuk bergabung dengan relawan lainnya yang telah ada di lokasi bencana,"papar Prihanto pada iNewskaranganyar.id, Rabu (30/11/2022).

Ia menambahkan meski para pengungsi sudah diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing, bagi warga yang rumahnya tidak hancur. Namun warga yang masih bertahan di tenda pengungsian jumlahnya masih banyak.


7 Direktur Utama PDAM yang tergabung dalam Perpamsi ini akan ikut mengawal dua unit truk sumbangan ke Cianjur (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

Karena itu yang mendorong PD Perpamsi untuk menyalurkan bantuan pada warga. Dari informasi yang didapat, selain sembako serta kebutuhan lainnya sangat dibutuhkan, wargapun sangat membutuhkan alas serta tenda untuk beristirahat.

"Dan Alhamdulillah terpal ini rencannya akan digunakan untuk masjid darurat di Cianjur. bantuan ini dari 27 PDAM se Jawa Tengah dan dipusatkan di PUDAM Karanganyar. Kita inisiatornya, kita belanjakan, kita kirim besok pagi, Kamis 1 Desember  2022 jam 6.00 WIB dengan Ketua PD Perpamsi Haryo dari PDAM Kota Magelang,"papar Prihanto.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut