Logo Network
Network

Tak Perlu Pusing Cari Ikan Laut Segar di Sekitar Karanganyar? Coba Ke Pasar Lalung Ini

Bramantyo
.
Senin, 28 November 2022 | 18:30 WIB
Tak Perlu Pusing Cari Ikan Laut Segar di Sekitar Karanganyar? Coba Ke Pasar Lalung Ini
Pengunjung kunjungi pasar ikan yang terletak di lalung Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Mendapatkan ikan laut yang cukup segar di Kabupaten Karanganyar sangat sulit.  Sulitnya mencari ikan segar di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu disebabkan karena memang Kabupaten yang terletak paling timur provinsi Jawa Tengah ini jauh dari laut.

Tapi itu dulu. Kini di Kabupaten Karanganyar sudah ada tempat bagi masyarakat Karanganyar dan sekitarnya untuk mencari ikan segar. Bahkan bagi penggemar Sea Food itu sendiri bisa memasak ikan segar yang dipilihnya secara langsung.

Ya, kini di Kabupaten Karanganyar resmi dibuka oleh Bupati Juliyatmono yakni Pusat Ikan dan Kampung Seafood Resto. Pasar ikan ini terletak di Lalung, Karanganyar. Baru saja diresmikan pada tanggal 28 November 2022 oleh Bupati Juliyatmono meskipun pasar ikan ini masih dalam proses pengembangan.

Disini, masyarakat bisa dengan leluasa memilih ikan yang masih segar di nampan berisi air yang dijual 18 stand di pusat ikan segar tersebut. Mulai dari ikan laut hingga ikan air tawar. 


Terlihat pengunjung tengah memilih ikan di Pasar Ikan Lalung Karanganyar (Foto:iNewskaranganyar.id/Bramantyo)
 

Ada pilihan kerang, udang, kepiting, cumi-cumi, rajungan sampai lobster. Di beberapa kios menjual ikan yang masih hidup, jadi dijamin untuk kesegarannya. Sebagian besar ikan yang dijual di langsung dari penangkapan ikan yang memang didatangkan langsung dari luar daerah Karanganyar.

Penjual di sini bersedia membersihkan ikan yang dibeli sehingga pengunjung membawa ikan dalam keadaan sudah bersih, tidak dibumbui dan siap masak.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.