get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Memanas Jelang PAW Kades Alastua, Pemilik Suara Diduga Dikarantina Salah satu Calon di Hotel

Selasa, 22 November 2022 | 23:27 WIB
header img
Suasana memanas jelang pemilihan Pergantian Antar Waktu Kepala Desa Alastua, Tasikmadu, Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Situasi memanas menjelang Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Alastua, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar. Sejumlah pihak menduga ada pengkondisian massa pendukung untuk mendukung salah satu kandidat calon Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Alastua.

Informasi yang berhasil dihimpun,suasana panas lantaran adanya dugaan karantina masa pendukung salah satu kandidat calon PAW di sebuah hotel di wilayah Karanganyar.

Salah satu warga Alastua yang mengaku bernama Tukimin membenarkan adannya dugaan karantina pemilik suara oleh salah satu calon kandidat PAW Kepala Desa di sebuah hotel di Karanganyar.

"Jumlah pemilik suara yang diduga dikarantina itu ada 25 orang,65 pemilik suara. Informasi yang kami terima pemilik suara ini dikarantina di sebuah hotel di Karanganyar,"papar Tukimin, pada iNewskaranganyar.id, Selasa (22/11/2022).

Beredar Video Adu Jotos di Munas Hipmi di Solo, Tonton DISINI

Menurut Tukimin, pemilik suara yang dikabarkan dikarantina itu adalah para tokoh masyarakat.

"Ada tokoh masyarakat yang hak suaranya mewakili satu Dusun. Terus ada 9 tokoh masyarakat yang mewakili tingkat desa dan BPD, yang kabarnya tengah di karantina,"ungkapnya.

Tukimin menjelaskan selain kabar adanya karantina pemilik hak suara, pihaknya juga mendengar ada keterlibatan kader salah satu partai politik yang diduga ikut bermain di PAW Desa Karantina.

"Ada indikasi dan rumor yang beredar dugaan ada keterlibatan kader parpol tertentu yang ikut campur tangan di PAW Desa Alastua ini. Kabar yang beredar dan indikasi yang beredar itu, ada banyak tekanan pada para pemilih. Karena tekanan itulah, para pemilik hak suara yang saat ini di karantina tidak bisa menggunakan hati nurani untuk memilih,"ungkapnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut