get app
inews
Aa Read Next : Terungkap Kenapa Orang Jawa Tidak Boleh Menikah dengan Orang Sunda, Ternyata Disebabkan Ini

Misteti Lobang Masjid Agung di Kerajaan Buton, Konon Lantunan Adzan dari Tanah Suci Terdengar

Minggu, 20 November 2022 | 10:35 WIB
header img
Masjid Agung Buton salah satu masjid bersejarah di Indonesia. Konon dari Masjid ini lantunan suara Adzan dari Tanah Suci Terdengar (Foto: Okezone)

BUTON, iNewskaranganyar.id - Masjid Agung Buton yang berada di Buton, Bau-Bau, Sulawesi Tenggara mendadak jadi sorotan publik.

Setelah sebuah lubang besar ditemukan di masjid ini. Ditemukannya lubang besar di masjid Buton ini membuat bulu kuduk merinding. Pasalnya, ada sebuah mitos di masjid yang dibangun di tahun 1542 oleh Sultan Kaimuddin Khalifatul Khamis.

Awalnya, bangunan ini bukan menjadi tempat ibadah melainkan sebagai tempat pertemuan rahasia. Baru, setelah pergantian jabatan, tempat ini direnovasi hingga menjadi masjid dan masih digunakan hingga saat ini.

Namun, tak sembarangan bisa orang bisa datang ke sini. Jika traveller ingin mencoba datang, pergilah ketika waktu salat berjamaah, dan sudah diizinkan oleh pengurus ataupun imam. Sebab, ini merupakan peninggalan sejarah yang harus dilindungi dan dilestarikan.

Berdasarkan pengalaman traveller yang pernah ke sana, banyak mitos mengatakan jika di bawah tempat imam salat ada sebuah lubang. Lubang ini katanya bisa mendengarkan suara adzan dari Makkah, dan sudah ada sejak dibangun.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut