get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Dekat Gunung Penanggungan, Tanah Suci Era Kerajaan Majahapit

Arti Mimpi Umroh ke Tanah Suci Menurut Islam Pertanda Apa?

Senin, 02 Oktober 2023 | 15:58 WIB
header img
Arti Mimpi Umroh ke Tanah Suci Menurut Islam Pertanda Apa? Ilustrasi Umroh/Doc SINDOnews

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Bisa pergi ke tanah suci untuk menunaikan ibadah Haji atau Umroh merupakan impian semua umat muslim di dunia. Tak heran kebanyakan mimpi bisa pergi ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam ke lima itu terbawa hingga kealam mimpi?

Dikutip dari NU Online, Syekh Muhammad Ibnu Sirrin dalam kitab Mu'jam Tafsirul Ahlam (Beirut: Maktabah As-Shafa, 2008, h. 283-284) menjelaskan sejumlah makna yang terkandung dalam mimpi ibadah haji dan umrah. 

Bila seseorang diberi mimpi bisa pergi ke tanah suci, maka harapannya itu bakal terwujud. Meskipun secara finansial dan secara logika kenyataan bisa pergi ke tanah suci itu sangatlah mustahil. 

Ada juga bila orang yang bermimpi naik haji itu kondisinya sedang sakit maka ia akan segera sembuh. Begitu pula jika terlilit utang akan segera terlunasi. Jika hati dan pikirannya dalam keadaan cemas maka ia akan selamat dari mara bahaya. 

Di kehidupan nyata orang yang bermimpi haji itu ada dalam kesulitan, ia akan segera mendapat kemudahan. Jika sedang bepergian, ia akan selamat di perjalanan. Jika merupakan seorang pedagang, ia akan mendapat keuntungan. 

Jika dimakzulkan, ia akan mendapatkan kembali kedudukannya, dan jika orang yang bermimpi itu sedang tersesat maka ia akan segera mendapatkan petunjuk.

Mimpi Batal ke Tanah Suci

Syekh Ibnu Sirrin mengatakan makna mimpi batal berangkat haji ada beberapa makna yang terkandung didalam mimpi itu. Jika orang yang bermimpi batal berangkat haji adalah seorang wali, ia akan dicabut kewaliannya. 

Jika dia seorang pedagang, ia akan mendapat kerugian. Jika ia seorang musafir, ia akan ada musibah di perjalanannya, dan jika dia dalam keadaan sehat, ia akan mendapatkan penyakit atau sakit.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut