get app
inews
Aa Read Next : Jelang Arus Mudik, Polres Karanganyar Sidak SPBU, Ini yang Diperiksa

Resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo, Jokowi dan Presiden UEA Tanam Pohon Sala

Senin, 14 November 2022 | 10:48 WIB
header img
Presiden Joko Widodo dan Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohammad bin Zayed Al Nahyan (MBZ) meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Kota Solo (Foto: Ist)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Presiden Joko Widodo dan Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohammad bin Zayed Al Nahyan (MBZ) meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Kota Solo, Senin (14/11/2022).

Pantauan, iring-iringan mobil yang membawa kedua Kepala Negara ini tiba di Masjid Raya Sheikh Zayed. Saat tiba di masjid yang berdiri di bekas Depo milik Pertamina ini melihat sejenak bangunan masjid yang disebut-sebut sebagai miniatur masjid agung di Uni Emirat Arab.

Kemudian kedua Kepala Negara masuk kedalam masjid. Saat didalam masjid, kedua pemimpin negara ini sama-sama melaksanakan sholat sunah Tahiyatul Masjid dan dilanjutkan sholat Duha didalam masjid.

Usai sholat sunah, kedua kepala negara ini menandatangani prasasti yang dilanjutkan dengan penanaman pohon Sala. Pohon Sala ini sendiri, merupakan pohon dimana nama kota Solo diambil.


Presiden Joko Widodo dan Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohammad bin Zayed Al Nahyan foto bersama usai meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Kota Solo (Foto: Ist)

Pohon ini juga yang pertama kali ditanam sesaat Keraton Kartosuro dipindah ke desa Sala.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut