get app
inews
Aa Read Next : Kontes Robot Nasional 2024, UMS Matangkan Persiapan! 

Panitia Muktamar Muhammadiyah Minta Maaf Kehadiran 3 Juta Penggembira Bakal Bikin Macet Kota Solo

Sabtu, 12 November 2022 | 09:46 WIB
header img
Panitia Muktamar Muhammadiyah minta maaf kehadiran 3 juta penggembira bakal bikin Kota Solo dan sekitarnya macet parah (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyoi)

SOLO,iNewskaranganyar.id - Ketua Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah sekaligus Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Prof Dr Sofyan Anif, meminta maaf kemacetan parah di sejumlah ruas di Kota Solo serta Kota penyangga bakal terjadi karena kehadiran 3 juta penggembira saat Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah pada tanggal 18,19,20 November 2022.

"Macet dimana-mana, tidak membuat nyaman, karena itu kami mohon maaf," papar Sofyan Anif saat Media Gathering peliputan Muktamar di Gedung Siti Walidah UMS Lantai 7, Jumat (11/11/2022) malam.

Sofyan Anif juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Surakarta dan pemkab di Solo raya yang telah memberi dukungan luar biasa terhadap pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah di Solo.

"Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan, support Pemkot dan Pemkab di Solo Raya yang memberikan dukungan biasa,"ujar Sofyan.

Dalam media gathering peliputan Muktamar yang juga dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir secara zoom, Sofyan Anif meminta peran Media dalam menyukseskan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Menurut Guru Besar Pendidikan UMS ini, kegiatan muktamar selalu berjalan baik dari periode ke periode dengan lancar, dan kondusif karena adannya peran dari media. 

Sehingga ini bisa menjadi contoh, uswahtun hasanah bagi warga bangsa dan negara Indonesia.

"Kami atas nama panitia berharap teman-teman untuk memberitakan sesuatu yg bersifat obyektif dan ikut serta mensyiarkan muktamar," ujar Sofyan Anif.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut