get app
inews
Aa Read Next : Arti Mimpi Menangkap Burung Berdasarkan Primbon Jawa dan Islam 

Begini Cara Menghitung Weton Jodoh Menurut Primbon Jawa Beserta Artinya

Senin, 31 Oktober 2022 | 17:51 WIB
header img
Cara Menghitung Weton pernikahan berdasarkan primbon jawa (Foto:Pixebay)

RATU

Ratu memiliki angka 29, 20,11, dan 2. Ketika cara menghitung weton telah dilakukan dan menghasilkan angka Ratu, maka pasangan tersebut dianggap sudah cocok. Terlihat mirip dengan jodoh namun yang membedakan adalah kualitas kehidupan pasangan tersebut. Harmonis dan dihargai orang sekitar menjadi inti dari hasil Ratu ini.

TINAR

Hasil dari Tinari ini dianggap sebagai hasil yang paling beruntung. Pasangan akan dianugerahi banyak keberuntungan ketikan mendapat hasil Tinari ini. Bahagia dan tidak kekurangan sampai tua menjadi titik utama TInari. Angka yang dihasilkan adalah 32, 23, 14, dan 5.

PADU

24, 33, 6, 15 menjadi angka yang menunjukkan indikasi Padu dalam tata cara menghitung weton. Contoh yang sebelumnya mendapatkan hasil 24 yang berarti pasangan tersebut merupakan pasangan Padu. Pasangan yang mendapatkan hasil Padu diyakini akan sering bertengkar hanya saja tidak sampai pada jenjang perceraian.

TOPO

Hasil cara menghitung weton berikutnya adalah Topo. Pasangan yang medapat hasil Topo memiliki diyakini akan merasakan kesulitan di awal hubungannya. Kesulitan tersebut tentu tidak bertahan lama ketika mereka telah saling memahami karena ketika telah mengenal satu sama lain mereka akan bahagia. Angka yang ada adalah 4,13, 22, 31.

PESTHI 

Pasangan yang mendapat hasil Pesthi diyakini akan rukun dan bahagia. Memang dikatakan jodoh hanya saja ketenangan dalam hubungan menjadi fokus dari hasil Pesthi. Angka yang ada adalah 8,17, 26, dan 35. Masalah yang datang tidak akan mempengaruhi pasangan ini.

SUJANAN 

7, 25, 16, dan 34 merupakan hasil dari cara menghitung weton yang terakhir yakni Sujanan. Sayangnya ketika pasangan ini mendapatkan hasil Sujanan maka mereka akan sering dilanda masalah perselingkuhan baik dari si laki=laki maupun perempuan.

Itulah cara menghitung weton menurut primbon jawa beserta artinya. Menjalin hubungan yang serius tetap harus dilakukan dengan logika serta perasaan yang dapat berjalan berdampingan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut