get app
inews
Aa
Read Next : Membludak! Wahana Wisata Kolam Renang Intan Pari di Karanganyar Dipadati Pengunjung

Pelantikan 51 Anggota Panwascam Karanganyar Tanpa Dihadiri Bupati, Bawaslu Fokus Awasi ASN di Pemilu

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 21:29 WIB
header img
Pelantikan 51 anggota Panwascam karanganyar tanpa di hadiri Bupati dan Wakil Bupati (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Bupati Juliyatmono tak menghadiri pelantikan 51 anggota Panwascam yang dilakukan Bawaslu Karanganyar.  Tak hanya Bupati, Wakil Bupati Rober Christanto pun tak terlihat dalam pengukuhan para pengawas Pemilu tingkat kecamatan tersebut.

Tak diketahui ketidakhadiran kedua pimpinan di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu. Namun dari informasi yang didapat iNewskaranganyar.id, Bupati Juliyatmono tengah ada acara di daerah Tawangmangu. Meski tak dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, jalannya pelantikan 51 anggota Panwascam di Hotel Tamansari, Tasikmadu, Karanganyar berjalan lancar.

Usai pelantikan yang dihadiri langsung Kapolres AKBP Danang Kuswoyo, Ketua Bawaslu Karanganyar, Ridwanita Priliastuti mengatakan 51 orang anggota Panwascam yang telah resmi dilantik ini selanjutnya akan ditempatkan di 17 Kecamatan. Dimana, setiap kecamatan ada tiga orang. Priliastuti menolak anggapan bila anggota Panwascam ditingkat Kecamatan hanya sebatas pelengkap tanpa melakukan pengawasan.

"Maksudnya bukan pelengkap pemilu, Panwascam memang tugasnya kewenangan sama seperti di Kabupaten. Jadi kita ingin Panwascam bekerja dengan sungguh-sungguh, kredibel, menjaga kredebelitas, bekerja sesuai kode etiknya," papar Priliastuti pada iNewskaranganyar.id, Jumat (28/10/2022).


Ketua Bawaslu Karanganyar, Ridwanita Priliastuti tetap memfokuskan pengawasan keterlibatan ASN di Pemilu 2024 (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Untuk itu, Priliastuti menegaskan fokus sama seperti pemilu sebelumnya, pada pemilu 2024 ini keterlibatan ASN masih menjadi pokok utama pihaknya, termasuk Panwascam di tingkat Kecamatan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut