get app
inews
Aa
Read Next : Membludak! Wahana Wisata Kolam Renang Intan Pari di Karanganyar Dipadati Pengunjung

Pemuda Pancasila Karanganyar Tegak Lurus Dukung Capres, Asalkan Ada Surat Intruksi Resmi Ketum

Minggu, 09 Oktober 2022 | 22:30 WIB
header img
Pemuda Pancasila Karanganyar Tegak Lurus Dukung Capres, Asalkan Ada Surat Intruksi Resmi Ketum (Foto:Ist)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Karanganyar Disa Ageng Alifven secara tegas menyatakan pihaknya pihaknya siap mendukung perintah Ketua MPN PP. Kader PP tegak lurus menjalani perintah dari pusat mendukung salah satu Capres

Hanya saja, ungkap Disa -panggilan akrabnya-, secara resmi surat intruksi dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) terhadap Anies Baswedan sebagai bakal Capres yang harus didukung semua kader Pemuda Pancasila belum ada. Selain itu Anies Baswedan belum resmi ditentukan KPU sebagai Capres 2024.

"Kita itukkan di Organisasi, namannya di organisasi itu perlu adannya surat keputusan resmi. Memang benar, kita di Pemuda Pancasila itu hukumnya wajib mendukung kader Pemuda Pancasila yang punya  hajat. Baik di Pileg maupun di Pilpres. Artinya, kalau ada perintah Ketum memberikan intruksi resmi
secara tertulis dan telah ditetapkan KPU, kita (Kader PP) wajib mensukseskan apa yang jadi intruksi Ketua Umum,"Papar Disa pada iNewskaranganyar.id, Minggu (09/10/2022).

Hanya saja proses (Pilpres) masih panjang. Dan dinamika politik mulai terasa pada bulan Oktober tahun depan. Sehingga Disa melihat dukungan itu sifatnya masih spontan dari Ketua Umum. Sebab, bila itu resmi, tentu saja, Ketua Umum pasti sangat mengetahui langkah apa yang harus dilakukannya. yaitu dengan menerbitkan surat intruksi resmi.


Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Karanganyar Disa Ageng Alifven (Foto: Ist)

"Prosesnya masih panjang, dinamikannya masih bulan oktober tahun depan. Kalau saya melihat itu baru tatemen spontan dari Ketum PP saja. Kalau betul-betul (dukungan resmi) pasti akan ditindaklanjuti oleh Ketum dengan surat intruksi, dan pasti kita juga tegak lurus intruksi ketum,"papar Disa.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut