get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

10 Tempat Wisata di Karanganyar Terbaru Terpopuler 2022

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 17:45 WIB
header img
Lokasi wisata di karanganyar yang paling populer dan paling terkenal (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - kabupaten karanganyar salah satu wilayah di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki banyak obyek wisata paling banyak di bandingkan Kabupaten lainnya, terutama di Soloraya.

Letak geografis Karanganyar yang terletak di bawah kaki Gunung Lawu, memungkinkan Kabupaten yang berlogan Tentram ini memiliki wisata air paling banyak.  Beranega macam wisata di kabupaten ini, bisa menjadi rekomendasi anda membawa keluarga untuk berlibur di wilayah Karanganyar. 

Mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, hingga wisata sejarah semuannya ada di Karanganyar.

Berikut daftar tempat wisata terbaru, murah dan menarik di Karanganyar yang disadur iNewskaranganyar.id dari sikidang sangat rekomended untuk dikunjungi saat berlibur:

1. Candi Cetho


Candi Cetho di Jenawi Karanganyar (Foto:iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Bangunan candi di Karanganyar satu ini didirikan pada tahun 1475 M pada masa pemerintahan Brawijaya V.

Keindahan yang ditawarkan obyek wisata Candi di Karanganyar satu ini juga menyuguhkan aroma mistik didalamnya. Masih dikeramatkan oleh sebagian orang dengan pusat peribadatan umat hindu.

Struktur dan arsitekstur bangunan Candi Cetho yang luar biasa indah, membuat tempat ini rekomended untuk liburan bersama keluarga. Banyak spot instagramable yang rekomended untuk anda jadikan setting fotografi.

Candi Cetho sendiri berada di Dukuh, Cetho, Gumeng, Jenawi, atau berjarak kurang lebih 29 km dari pusat kota Karanganyar, Jawa Tengah.

2. Bukit Sekipan


Miniatur dunia di Sekipan Taman Balaikambang Tawangmangu Karanganyar (Foto: Okezone/Bramantyo)

Pemandangan alam yang indah dengan panorama hijau mendamaikan akan merelaksasi jiwa leleh dan pikiran penat. Mengusung konsep mini world dengan beberapa icon terkenal beberapa negara membuat tempat ini sangat indah.

Destinasi wisata alam Bukit Sekipan Karanganyar buka setiap hari mulai dari jam 18.00 – 22.00 WIB. Anda bisa puas explore dan jelajah keindahan yang ditawarkan obyek wisata alam Bukit Sekipan.

3. Air Terjun Jumog


Air terjun Jumog salah satu air terjun yang terletak di desa Berjo, Ngargoyoso Karanganyar sudah terkenal keindahannya (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Nikmati keindahan alam dengan sensasi luar biasa dari Air Terjun Jumog untuk merelaksasi jiwa dan pikiran yang penat.  Lokasi Air Terjun Jumog menyuguhkan keindahan dan spot terbaik untuk memanjakan jiwa adventure anda dan orang tercinta.

Anda bisa mengunjungi wisata alam Curug Jumog Karanganyar menggunakan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil. Destinasi terbaru di Karanganyar Curug Jumog buka setiap hari, dengan operasional mulai dari jam 08.00 – 17.00 WIB.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut