get app
inews
Aa Read Next : Terungkap, Alasan Bos Banyu Lepas Perebutan Ketua Askab, Bapak Relawan Karanganyar Ini Buka Suara

Imbas Tragedi Kanjuruhan, Gelaran Liga Gedhek di Karanganyar Dihentikan

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 18:52 WIB
header img
Laga liga Gedhek di Karanganyar dihentikan imbas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Pasca Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang berimbas terhadap seluruh Liga kompetisi di Tanah Air.

Bahkan tak hanya Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 saja yang resmi dihentikan sementara. Namun Liga tarkam (Antar Kampung) atau liga Gedhek juga ikut dihentikan.

Ketua Askab PSSI Karanganyar Prihanto menegaskan intruksi pertandingan hingga ketingkat Tarkam itu berdasarkan intruksi langsung Asprov PSSI Jateng. Namun, khusus untuk laga persahabatan atau  sparingan masih diperbolehkan.

”Ini untuk antisipasi agar sepak bola di Jawa Tengah tidak berhenti secara total. Boleh pertandingan persahabatan atau sparingan namun ini menjadi tanggung jawab dari masing-masing Persatuan Sepak bola,"papar Prihanto dalam rapat koordinasi yang dihadiri asosiasi wasit, asosiasi Panpel, serta kepolisian dan TNI, pada Jumat (07/10/2022) siang.

Ia menambahkan intruksi Asprov PSSI Jawa Tengah penundaan liga resmi maupun tarkam ini berlangsung sejak tanggal 02 - 16 Oktober 2022. 

Khusus untuk laga persahabatan atau sparingan, Prihanto secara tegas meminta agar sportivitas serta kondusivitas tetap dijaga. Dan orang nomer satu di Askab PSSI karanganyar ini pun mengintruksikan tim yang bermain di laga persahabatan tetap menyiapkan tim kesehatan dan alat medis yang memadai.

”Seluruh tanggung jawab dalam pertandingan persahabatan atau sparingan menjadi tanggung jawab masing-masing tim. Termasuk harus disiapkan oksigen, ambulan dan Tim medis," tegas Prihanto.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut