Resmi Ditahan, Simak Profil Serta Kekayaan Putri Candrawathi

Ratih Ika Wijayanti
.
Jum'at, 30 September 2022 | 17:45 WIB
Profil serta sumber kekayaan Putri Candrawathi yang kini ditahan di Rutan Mabes Polri (Foto: Istimewa)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi resmi ditahan. Putri ditahan karena resmi menyandang status sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J. Kini, Putri ditahan di Rutan Mabes Polri.

Sebelumnya, Putri Candrawathi tidak ditahan meski tersangka lainnya telah ditahan. Ia hanya diwajibkan lapor dua kali seminggu. Hal ini dituturkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam jumpa pers di Mabes Polri pada Jumat (30/9/2022). 

“Hari ini Saudara PC (Putri Candrawathi-red) kita nyatakan, putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri," terang Kapolri Jenderal Listyo Sigit, seperti dikutip iNewskaranganyar.id dari IDXChannel.

Sosok Putri menarik perhatian publik. Terutama sumber kekayaan yang dimiliki istri mantan Kadiv Propam Polri Ini.

Putri Candrawathi merupakan wanita keturunan Bali. Ayahnya dikabarkan merupakan seorang TNI bintang 1 berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen). Ia dan keluarganya kerap hidup berpindah-pindah mengikuti lokasi dinas sang ayah. 

Putri Candrawathi bertemu dengan Ferdy Sambo di SMPN 6 Makassar pada tahun 1988. Sebelum menikah dengan eks Kadiv Propam Polri tersebut, Putri berprofesi sebagai dokter gigi. Wanita yang kini berusia 49 tahun ini akhirnya melepaskan pekerjaan tersebut setelah menikah dengan Ferdy Sambo. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini