get app
inews
Aa
Read Next : Kapolri Bakal Pantau Langsung Evakuasi Helikopter yang Membawa Kapolda Jambi

Kapolri Copot Kapolres Muara Enim Usai Beredar Video TikTok Diduga Nikahi Banyak Wanita

Minggu, 30 Oktober 2022 | 10:39 WIB
header img
Sertijab Kapolres Muaraenim (Foto: MPI)

PALEMBANG,iNewskaranganyar.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot AKBP Aris Rusdianto dari jabatannya sebagai Kapolres Muara Enim. Pencopotan AKBP Aris terkait dugaan menikahi banyak wanita. 

Namun Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK yang memimpin jalannya serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Muara Enim di aula lantai 7 Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Jumat 28 Oktober 2022, mengatakan bila pergantian ini merupakan hal yang biasa dilakukan sebagai bentuk penyegaran personil.

Dan yang kedua merupakan promosi dari yang bersangkutan dalam tugas serta kinerjanya yang diberikan pimpinan langsung.

"Ini merupakan penyegaran personil dan yang kedua merupakan promosi dari yang bersangkutan dalam kinerja yang diberikan oleh Kapolri," papar Kapolda.

AKBP Aris Rusdianto sendiri dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri. Dan posisinya digantikan oleh AKBP Andi Supriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Kapolda Sumsel.

Sebelumnya, sempat beredar video TikTok yang diunggah akun @febysharon, dalam video itu ada seorang perempuan yang mengaku sebagai istri sah AKBP Aris Rusdianto, di mana pada video pertama ia menelepon seorang wanita yang disebut bernama Mesya Firdaus dan menanyakan perihal pernikahan yang dilakukan antara Aris dan Mesya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut