get app
inews
Aa Read Next : Respon Presiden Jokowi Soal TikTok Gerus Omzet Pedagang Pasar Tanah Abang

5 Weton Pewaris Khodam dan Pusaka Keris Nogo Sosro, Salah Satunya Presiden Jokowi?

Rabu, 28 September 2022 | 20:34 WIB
header img
Keris Pusaka Nogo Sosro keris peninggalan jaman Majapahit diyakini saat ini tengah dipegang oleh Presiden Joko Widodo (Foto:iLustrasi/Okezone)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Keris pusaka nogo sosro pertama kali di ciptakan oleh pangeran Sedayu atau Empu Supo Mandrangi atas perintah dari Prabu Brawijaya. Pada saat itu Kerajaan Majapahit dalam keadaan genting dan mencekam karean terjadi pemberontakan dimana-mana dan bencana.

Hal itu dilakukan guna meredam pagebluk tersebut sang prabu brawijaya memerintahakan kepada Empu Supo mandrangi untuk membuat sebilah keris pusaka bermotif naga dengan 1000 sisik. hal ini mengandung makna bahwa pusaka tersebut sebagai perlambang kekuatan untuk menolak dan membetengi kerajaan daro 1000 bencana dan masalah.

Sedangkan di kalangan penganut spiritual kejawen ada sebuah kepercayaan bahwa khasiat keris Nogo Sosro adalah membantu melanggekan kekuasaan setingkat pimpinan negara ataupun Presiden. keris Nogosoro ini adalah keris dapur naga dengan jumlah luk 13 bermotif naga utuh dan kinatah emas dari bagian gandik sampai ujung ekornya.

Ciri dapur dari keris nogosoro pada bagian kepala naganya memakai mahkota dan memiliki 1000 sisik serta pada bagian mulutnya menggigit intan. Khodam keris Nogososro memiliki banyak khasiatnya. Keris Nogososor bukan seperti kebanyakan keris pada biasannya. Keris ini merupakan wahyu atau pulung kekuasaan karena siapapun yang memiliki maka khasiat keris nogososro yang asli, berarti orang tersebut berketempatan wahyu ataupun kekuasaan dalam bidang apa saja bisa berkuasa dalam sebuah negara daerah ataupun wilayah. Baik itu dalam sebuah perusahaan sebuah instansi ataupun institusi tertentu.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut