get app
inews
Aa Read Next : Respon Presiden Jokowi Soal TikTok Gerus Omzet Pedagang Pasar Tanah Abang

5 Weton Pewaris Khodam dan Pusaka Keris Nogo Sosro, Salah Satunya Presiden Jokowi?

Rabu, 28 September 2022 | 20:34 WIB
header img
Keris Pusaka Nogo Sosro keris peninggalan jaman Majapahit diyakini saat ini tengah dipegang oleh Presiden Joko Widodo (Foto:iLustrasi/Okezone)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Keris pusaka nogo sosro pertama kali di ciptakan oleh pangeran Sedayu atau Empu Supo Mandrangi atas perintah dari Prabu Brawijaya. Pada saat itu Kerajaan Majapahit dalam keadaan genting dan mencekam karean terjadi pemberontakan dimana-mana dan bencana.

Hal itu dilakukan guna meredam pagebluk tersebut sang prabu brawijaya memerintahakan kepada Empu Supo mandrangi untuk membuat sebilah keris pusaka bermotif naga dengan 1000 sisik. hal ini mengandung makna bahwa pusaka tersebut sebagai perlambang kekuatan untuk menolak dan membetengi kerajaan daro 1000 bencana dan masalah.

Sedangkan di kalangan penganut spiritual kejawen ada sebuah kepercayaan bahwa khasiat keris Nogo Sosro adalah membantu melanggekan kekuasaan setingkat pimpinan negara ataupun Presiden. keris Nogosoro ini adalah keris dapur naga dengan jumlah luk 13 bermotif naga utuh dan kinatah emas dari bagian gandik sampai ujung ekornya.

Ciri dapur dari keris nogosoro pada bagian kepala naganya memakai mahkota dan memiliki 1000 sisik serta pada bagian mulutnya menggigit intan. Khodam keris Nogososro memiliki banyak khasiatnya. Keris Nogososor bukan seperti kebanyakan keris pada biasannya. Keris ini merupakan wahyu atau pulung kekuasaan karena siapapun yang memiliki maka khasiat keris nogososro yang asli, berarti orang tersebut berketempatan wahyu ataupun kekuasaan dalam bidang apa saja bisa berkuasa dalam sebuah negara daerah ataupun wilayah. Baik itu dalam sebuah perusahaan sebuah instansi ataupun institusi tertentu.

Pada zaman dahulu kala mereka mempercayai keris nogososro bukan merupakan ageman untuk seseorang namun pusaka untuk memangku sebuah negara, jadi hanya seorang pemimpin negara atau calon pemimpin negara yang dapat memilikinya.

Karena kehebatannya tersebut maka keris nogososro banyak diburu oleh orang yang harus kekuasaan. Dan mereka pun kadangkala juga lupa bahwa wahyu atau pulung tidak bisa dicari.Karena wahyu atau pulung hanya akan datang pada orang terpilih saja.

Dari pada penasaran, berikut Weton menurut Primbon Jawa yang diyakini bisa menguasai Keris Nogososro, seperti di kutip iNewskaranganyar.id dari kanal Youtube Nusantarago, Rabu (28/7/2022).

1. Rabu Legi

Weton Rabu Legi dalam hitungan jawa memiliki hitungan Rabu 7 dan Legi 5. Weton ini memiliki watak seperti padangon jagur yang bermakna kuat galak dan waspada. Weton Rabu Legi juga dikenal memiliki watak yang melindungi falsafah hidup dari watak tersebut weton rabu legi berpegangan kuat pada prinsipnya dan sangat menghormati tata krama menghormati orang lain.

2. Weton Rabu Wage

Weton Rabu Wage memiliki neptu yang cukup besar yaitu Rabu 7 wage 4. Jadi Totalnya berjumlah 11. Weton ini baik hati ramah jujur mudah beragaul dengan orang lain tidak ceroboh dan bijaksana merupakan sifat dasar yang dimiliki oleh wetin kelahiran ini.

3. Weton Rabu Pon

Weton Rabu Pon memiliki Neptu yang lumayan besar yaitu 14 yang terdiri dari Rabu 7 dan pon 7. Weton ini memiliki sifat selalu hati-hati, terbuka tidak mudah menyerah suka bergaul dengan orang lain, suka pamer dan pandai, pemikir disukai banyak orang sensitif dimiliki weton ini. Weton ini juga merupakan hari kelahiran dari Presiden Joko Widodo yang lahir pada tanggal 21 Juni 1961.

4. Weton Kamis Legi

Dalam perhitungan jawa weton Kamis Legi memiliki Neptu 13. Weton Kamis Legi terkenal dermawan dan Loyal dalam berkawan. Keistimewaan lainnya weton ini memiliki Etos kerja yang sangat tinggi mandiri dan bertanggungjawab. Mereka yang lahir dengan weton kamis legi biasannya termasuk orang yang cerdas dan mereka biasannya mampu menguasai berbagai bidang ilmu.

5. Weton Kamis Pon

Weton kamis Pon menurut Primbon Jawa memiliki Neptu yang cukup besar yaitu 15 terdiri Kamis 8 dan Pon 7. Weton ini memiliki cita-cita yang tinggi, cerdas, suka belajar. mandiri dan suka bergaul.

Demikianlah lima weton yang ditengarai mampu dan menguasai Keris Nagasosro. Apakah salah satu weton tersebut ada yang milikmu?

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut