Golkar Prediksi Pilkada Karanganyar Hanya Diikuti Dua Pasangan Calon

Bramantyo
.
Rabu, 28 September 2022 | 19:22 WIB
Ketua DPD II Partai Golkar karanganyar Ilyas Akbar Almadani prediksi pilkada Karanganyar bakal diikuti dua pslon (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani memprediksi hanya ada dua Paslon yang akan maju dan bertarung untuk memperebutkan posisi Bupati dan Wakil Bupati.

Hal ini diungkapkan Ilyas menanggapi 10 Tokoh yang digadang bakal menggantikan Juliyatmono jadi Bupati Karanganyar. Ilyas mengatakan, dirinya tidak asal bicara. Namun sebagai pimpinan parpol, dirinya berbicara sesuai fakta. Dimana, bila berbicara pilkada, ungkap Ilyas, semua parpol pasti akan berkalkulasi secara matang.

"Intuisi saya mengatakan begitu. Secara politik, memang penuh kemungkinan. Tapi berbicara pilkada, tentu semua parpol (Akan) berkalkulasi sampai matang, bukan asal menyodorkan
nama"ungkap Ilyas pada iNewskaranganyar.id, Rabu (28/9/2022).

Selain itu, ungkap Ilyas, dalam pendekatan rational choice theory ilmu politik, yang di hitung secara kepartaian adalah cost and benefit.  Dimana semua partai tidak akan mengajukan sebuah nama yang dinilai tidak akan mengutungkan.

Dengan kata lain, ungkap politisi muda partai besutan Airlangga Hartarto, karena dalam pilkada yang dipilih adalah sebuah figur, bukan partai, sehingga parpol hanya akan mengusung calon yang tingkat elekabelitasnya cukup tinggi.

"Dalam pendekatan rational choice theory ilmu politik, yang di hitung secara kepartaian adalah cost and benefit. Kalau menyodorkan (sebuah) nama (di) pilkada dianggap tidak menguntungkan
secara kepartaian, saya rasa parpol hanya akan mengekor kepada elektabilitas calon yang tinggi, atau ke partai yang lebih siap dalam pilkada,"tegasnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini