get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Final Tarkam Piala Sriyanto Saputro, Mandala Legenda Taklukan Caveta FC Lewat Drama Adu Penalti

Senin, 26 September 2022 | 09:59 WIB
header img
Tarkam sepakbola di lapangan jaten karanganyar pasca pandemi berlangsung meriah (Foto:iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Final Turnamen Sepakbola Sriyanto Saputro Cup usia 40 tahun keatas yang digelar di Lapangan bola Jaten, pada Minggu (25/9/2022), berlangsung meriah dan sukses. Digelarnya turnamen ini adalah untuk menggelorakan sepakbola hingga ke pelosok desa.

Diketahui, turnamen ini diikuti oleh 16 klub bola yang berasal dari 17 kecamatan se-Karanganyar. Di partai puncak, klub Mandala Legenda Colomadu berhasil menyabet juara 1 usai menundukkan klub Caveta FC Tawangmangu lewat tendangan adu penalti. Adu penalti dilakukan setelah selama dua kali 35 menit jalannya waktu pertandingan babak grand final kedua tim bermain imbang 1 - 1.

Tampak ratusan suporter dan penonton memadati Lapangan Bola Jaten. Meski sejumlah tim beradu kemampuan dengan sengit sejak awal turnamen digelar, namun para peserta turnamen ini selalu menjunjung sportifitas. 

Pada kesempatan ini, Sekertaris DPD Jateng Sriyanto mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya turnamen sepakbola memperebutkan piala dirinya. Sriyanto tak mengira, meski hanya 2 minggu persiapannya, namun antusias perseta dan penonton bola sungguh luar biasa.

"Kebetulan saja saya anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Karanganyar adalah dapil saya. Maka, saya merasa terpanggil untuk mengadakan turnamen sepakbola ini. Waktu persiapannya pun terbilang mepet. Tetapi alhamdulillah selama dua minggu semua bisa berjalan dengan lancar dan hasilnya sangat membanggakan," ungkap Wakil Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah itu.

Melihat dukungan dari banyak pihak, Sriyanto berharap pelaksanaan turnamen sepakbola ini dapat menjadi salah satu sarana komunikasi dan menjalin silaturahmi bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Turnamen sepakbola ini adalah gawe (kegiatan) kita bersama. Harapannya, semoga bisa untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk para pecinta sepakbola," ujarnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut