get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Begini Cara Penggembira Bila Ingin Hadiri Muktamar di Stadion Manahan

Kamis, 22 September 2022 | 15:51 WIB
header img
Penggembira Ingin Hadir di Pembukaan Muktamar di Stadion Manahan Dibatasi, Daftar Dulu, Ini Caranya (Foto: Ist)

Ia menambahkan bagi penggembira yang datang sendiri juga diperbolehkan untuk mendaftar dan dengan tetap berkoodinasi kepada pimpinan setempat dan mendapatkan surat keterangan dari pimpinan Muhammadiyah atau ‘Aisyiyah setempat.

Fasilitas yang didapat peserta yang telah mendaftar adalah nomor pendaftar akan dimasukkan dalam grup whatsapp koordinator penggembira Muktamar 48. Peserta akan mendapatkan layanan informasi mengenai penginapan, shuttle, tanda pengenal resmi dan layanan paket wisata yang dikelola oleh panitia.

Selain itu, panitia akan memberikan akses bagi penggembira tersebut untuk dapat memasuki aplikasi layanan penggembira. Reynal menjelaskan bahwa penggembira yang terdaftar akan diploting untuk pembagian tempat menginap dan transit. 

Panitia sedang berkoordinasi dengan Penginapan Haji di Donohudan untuk menyediakan penginapan yang berbayar, tetapi dengan harga terjangkau. Panitia juga telah berkoordinasi dengan 30 hotel di Solo Raya untuk menyediakan tempat menginap dengan harga yang wajar bagi penggembira Muktamar 48. 

“Ada sekitar 30 hotel yang sudah MOU dengan kami, mulai dari kelas melati sampai bintang 4,” terang Reynal. 

Selain itu, dari sisi transportasi menuju Solo, panitia juga bekerjasama dengan Jaringan Wisata Muhammadiyah (JWM) yang bisa menyediakan sarana transportasi baik pesawat, kereta, dan bus menuju Kota Solo dengan harga yang standar. 

“Silakan bagi para penggembira di luar Kota Solo ingin datang dan menggunakan transportasi umum bisa menghubungi 08155093926 call center JWM (Jaringan Wisata Muhammadiyah) untuk kemudahan fasilitas harga transportasi yang harganya standar," pungkasnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut