get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar Diserang Ratusan Pelajar Sekolah Lain, Satu Siswa Alami Luka Terkena

Kamis, 08 September 2022 | 15:25 WIB
header img
Tawuran antar pelajar SMK terjadi di Karanganyar, Satu siswa terluka terkena lemparan (Foto: Tangkapan Layar)

Polisi Turun Tangan Cegah Tawuran Meluas

Ps Kasubsi Penmas Si Humas Polres Karanganyar, Bripka Sakti mengatakan tawuran antar pelajar itu dipicu adannya saling ejek antar pelajar yang berlainan sekolah.

"Berawal dari saling ejek antara siswa SMK Muhammadiyah dengan alumni SMK Satya karya melalui WhatsApp. Kemudian ejekan itupun di capture dan kemudian dijadikan status WhatsApp. Setelah dijadikan status WhatsApp ada salah seorang teman dari alumni ini yang membaca kemudian di sebarkan lagi ke grup SMK Wikarya sehingga terjadilah kesalahpahaman yang berujung pada aksi konvoi menuju ke SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar,"papar Sakti.

Ia menambahkan, untuk mencegah aksi tawuran lanjutan, Polres Karanganyar yaitu mengamankan di seputaran lokasi SMK 3 Muhammadiyah dan SMK Satya Karya. Beberapa anggota diploting untuk mengamankan agar tidak terjadi aksi lanjutan maupun aksi balasan.

"Kemudian dari anggota Polres tanya juga memberikan pembinaan kepada dua siswa dari sekolah tersebut agar tidak melakukan lagi aksi-aksi yang dapat membahayakan diri sendiri maupun membahayakan orang lain. Kemudian langkah selanjutnya yaitu dari Polsek Karanganyar memanggil kedua belah pihak baik dari guru, siswa, orang tua termasuk dari para alumni,"terangnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut